News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mandiri Jogja Marathon 2022 X Bakpia Tugu Jogja

Mandiri Jogja Marathon 2022 X Bakpia Tugu Jogja


Bakpia Tugu Jogja sebagai ikon bakpia kukus di Jogja mendukung Mandiri Jogja Marathon sebagai sponsor. (Ist)

WARTAJOGJA.ID : Mandiri Jogja Marathon 2022 kembali digelar pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta. 

Event ini merupakan kelanjutkan dari kesuksesan event Jogja Marathon sebelumnya yang sempat absen di dua tahun terakhir karena pandemi. 

Dengan adanya euforia atas event yang ditunggu-tunggu oleh khalayak, Bakpia Tugu Jogja sebagai ikon bakpia kukus di Jogja turut andil dalam mendukung event tersebut sebagai sponsor. Bakpia Tugu Jogja ingin lebih dekat dengan masyarakat Jogja khususnya, serta wisatawan umum yang ikut yang menjadi pelari dalam acara tersebut maupun para pendukungnya. 

Untuk mem-branding Bakpia Tugu Jogja agar lebih dikenal oleh masyarakat, kami menghadirkan Si Blangkon, yaitu ikon yang selama ini melekat berupa bakpia kukus yang menggunakan blangkon. Kali ini, Si Blangkon akan dihadirkan dalam bentuk 10 orang lelaki yang tergabung dalam Gerombolan Si Blangkon, dimana mereka turut hadir sebagai pelari yang ikut dalam kategori 5k dan 10k.   

Ciri-ciri Gerombolan Si Blangkon adalah mereka yang menggunakan baju lurik, topi blangkon, kacamata hitam, dan kaos Bakpia Tugu Jogja. Ide unik menghadirkan si Blangkon dalam bentuk pelari betulan berawal dari billboard yang viral di sosial media yang bertuliskan "dapatkan Iphone 13, kejar Si Blangkon di Jogja Marathon", yang ternyata menghadirkan animo yang cukup tinggi sehingga banyak pelari dan pengunjung yang mengejar dan mengajak foto bareng Si Blangkon dan mengunggahnya di sosial media untuk mendapatkan Iphone 13.



Bakpia Tugu Jogja sebagai ikon bakpia kukus di Jogja mendukung Mandiri Jogja Marathon sebagai sponsor. (Ist)

Dengan hadirnya Gerombolan Si Blangkon, kami berharap masyarakat, pelari, dan para pendukung yang hadir di event ini dapat lebih mengingat brand Bakpia Tugu Jogja sebagai oleh-oleh ikonik dari Yogyakarta. Bagi yang ingin mencicipi dan membeli produknya, booth penjualan Bakpia Tugu Jogja tersedia di lokasi event.  

Mandiri Jogja Marathon diproyeksikan akan dihadiri total 8000 pengunjung yang ikut meramaikan, dari para pelari hingga pengunjung dan masyarakat biasa. Pendaftaran pesertanya sendiri sudah ditutup yang berlangsung tanggal 16 Juni sampai 31 Juli 2022. Tujuan dari acara Mandiri Jogja Marathon ini tentunya untuk menginspirasi, memotivasi dan mengedukasi generasi muda agar lebih aktif serta mempromosikan olahraga lari dengan mengadakan acara lari berkualitas tahunan. 

Ditambah campaign #KejarSiBlangkon dalam event kali ini, tentu akan membuat excitement pengunjung dan peserta meningkat. Khususnya bagi para pelari yang berkesempatan membuat konten video bersama Si Blangkon untuk memperebutkan Iphone 13 dan jutaan rupiah.

Secara khusus, kami juga sangat excited dalam mendukung acara ini karena Bakpia Tugu Jogja saat ini telah memiliki penggemar di Jogja sendiri dan jadi pilihan oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Jogja. "Harapan kami, Bakpia Tugu Jogja semakin kuat posisinya sebagai oleh-oleh pilihan utama wisatawan yang berkunjung ke Jogja," tutur Nurul Akbar, Senior Brand Manager Bakpia Tugu Jogja. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment