News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT 77 RI, Masyarakat Berbagai Latar Profesi di Sleman Dorong Jogja Bebas Aksi Kekerasan

HUT 77 RI, Masyarakat Berbagai Latar Profesi di Sleman Dorong Jogja Bebas Aksi Kekerasan


Aksi damai sambut HUT 77 RI masyarakat dari PGAT di Sleman

WARTAJOGJA.ID: Kelompok masyarakat di wilayah Caturtunggal, Depok, Sleman yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari tukang becak, tukang parkir, karyawan konter elektronik hingga pelaku usaha tradisional turut memperingati dan mengucapkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Ucapan ini dituangkan dalam bentuk kegiatan lomba dan pemasangan spanduk disekitar wilayah Caturtunggal, Sleman Minggu 21 Agustus 2022.

Selain untuk menjaga tradisi HUT Kemerdekaan RI ke 77 kali ini, pada kesempatan yang sama menjadi momentum untuk menyampaikan kepada masyarakat luas bahwasanya masyarakat Jogja menolak segala bentuk tindak kekerasan, anarkis, dan premanisme yang semakin lama mengikis budaya Jogja.

Budi Wasono sebagai salah satu peserta kegiatan itu menuturkan, selain mengharapkan agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Jogja tetap kondusif.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk bersama warga menolak segala bentuk aksi kekerasan dan premanisme yang belakangan semakin sering terjadi di wilayah Yogyakarta," ungkapnya.

Budi menuturkan masih jelas diingatan kita kejadian bulan lalu yang terjadi di daerah Seturan- Babarsari hingga menimbulkan korban jiwa dan meteriil. 

"Hal ini sungguh sungguh tidak lagi menunjukan budaya Yogyakarta yang terkenal akan keramahan dan tata kramanya,” ungkap Budi lagi.

Adapun Ketua Paguyuban Gejayan Ayem Tentrem (PGAT) Desi Setiawan menambahkan dalam peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022, PGAT turut serta berperan menjaga keamanan warga Gejayan dan sekitarnya.

"Kami mengajak warga untuk selalu  bersatu kompak saling membahu disetiap dinamika masyarakat yang terjadi khususnya di seputar Gejayan dan Jogja pada umumnya," pungkas Desi. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment