News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Selain Cappadocia, Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik di Turki

Selain Cappadocia, Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik di Turki


Ilustrasi wisata Turki (ist)

WARTAJOGJA.ID : Turkiye (Turki) merupakan salah satu negara yang kerap jadi destinasi liburan. Banyak wisatawan dari luar Turkiye memilih negara ini sebagai tempat liburan, termasuk wisatawan dari Indonesia. Tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang memukau, Turkiye juga memiliki banyak tempat bersejarah yang menyimpan kisah-kisah menarik.

Tingginya angka kedatangan wisatawan ke Turkiye sebanding dengan jumlah penerbangan menuju negara ini. Salah satu maskapai yang menyediakan rute penerbangan dari Indonesia menuju Turki adalah Qatar Airways. Tersedia banyak pilihan jam penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju negara tersebut. Untuk lebih detailnya, Anda bisa cek harga tiket pesawat terbaru di sini. Anda bisa melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Traveloka.

Salah satu destinasi wisata populer di Turki adalah Cappadocia. Destinasi ini bisa dibilang sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Turki. Di tempat ini pengunjung bisa melihat banyak balon udara yang terbang di atas tebing-tebing batu dan pegunungan. Pengunjung juga bisa menaiki balon tersebut sambil menikmati keindahan alam yang ada di sekitar Cappadocia. Untuk naik balon udara, pengunjung harus membayar sejumlah uang.

Selain Cappadocia, masih ada banyak lagi tempat wisata populer di Turki, berikut ini rekomendasinya:

Pamukkale

Sekilas destinasi wisata ini berbentuk tumpukan salju yang dingin. Namun, kenyataannya Pamukkale adalah kolam pemandian air panas. Warna putih yang terdapat di sekeliling kolam bukanlah salju, melainkan logam kalsium yang mengeras.

Setiap pengunjung yang datang ke destinasi wisata ini akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa indah. Warna air yang biru dan dinding bebatuan putih membuat pengunjung betah untuk berlama-lama berendam di kolam ini.

Masjid Biru

Blue Mosque atau Masjid Biru merupakan bangunan ikonik negara Turkiye. Diberi nama Masjid Biru lantaran interiornya yang didominasi oleh warna biru. Masjid cantik ini dibangun dengan arsitektur megah yang dilengkapi dengan menara-menara tinggi dan kubah raksasa.

Rumah ibadah ini didesain oleh Sedefkar Mehmed Aga dan dibangun pada rentang waktu 1609 hingga 1616. Desain bangunan yang menganut gaya Timur Tengah dan Romawi adalah perintah dari Sultan Ahmed.

Istiklal Street

Tidak hanya menawarkan destinasi dengan keindahan alam, Turkiye juga mempunyai destinasi wisata Belanja. Salah satu tempat belanja yang cukup populer di negara ini adalah Istiklal Street. Tempat wisata belanja ini berlokasi di Kota Istanbul.

Di tempat ini, para wisatawan bisa menemukan berbagai jenis barang, seperti pakaian, buku, dan coklat. Di sini juga terdapat beberapa tempat hiburan, seperti klub malam, bioskop, restoran, dan tempat hiburan lainnya. Setiap harinya jalanan di Istiklal Street selalu dipadati pengunjung. Di akhir pekan bahkan hampir 3 juta pengunjung yang datang ke tempat wisata ini.

Fethiye

Pada momen musim panas, Fethiye selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Sebagian besar dari mereka ingin menghabiskan waktu liburannya di tempat ini. Ada banyak kegiatan laut yang bisa dilakukan di Fethiye, seperti berenang, menyelam, memancing, paragliding, parasailing, dan permainan kano.

Selain menikmati keindahan pantai, tempat ini juga memiliki area hiking dengan rute mendaki gunung, melewati lembah, dan melewati trek sepanjang lebih dari 500 km.

Istanbul

Istanbul merupakan kota besar yang wajib dikunjungi ketika berada di Turkiye. Di kota ini pengunjung bisa melihat bangunan dengan arsitektur yang mengesankan. Selain bangunan dengan desain yang menarik, di kota ini juga tersedia banyak situs-situs bersejarah. Pengunjung juga bisa menemukan Hagia Sophia dan Istana Topkapi yang ada di ibukota Turkiye ini.

 

Ephesus

Ephesus adalah situs kuno yang terletak di Aegean Turki. Dahulunya, pada abad ke-2 SM, Ephesus merupakan salah satu kota terbesar di seluruh wilayah kekaisaran Romawi.

Reruntuhan Ephesus hingga kini terus terpelihara dengan baik dan terdapat dalam situs arkeologi besar. Reruntuhan tersebut dulunya digunakan untuk perpustakaan dan panggung untuk para gladiator bertarung.

Terletak dekat dengan Bandara Adnan Menderes, membuat destinasi ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara. Selain melihat situs bersejarah, reruntuhan Ephesus juga bisa dijadikan sebagai latar untuk berfoto.

Antalya

Satu lagi destinasi wisata Turki yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Antalya. Berlokasi di sepanjang Riviera Turkiye, Antalya adalah kota besar yang ramai dipenuhi dengan resort, hotel, bar, dan restoran.

Salah satu kelebihan kota ini adalah pemandangan pantainya yang menakjubkan serta pegunungan hijau yang tumbuh subur dan asri. Tak hanya itu, kota ini juga mempunyai lanskap reruntuhan kuno yang eksotis.

Demikian beberapa rekomendasi destinasi wisata menarik di Turki. Terdapat berbagai jenis destinasi wisata di negara ini. Mulai dari wisata pantai, wisata belanja, hingga wisata sejarah ada di negara ini. Mengingat banyaknya destinasi wisata menarik di Turki, wajar kiranya banyak orang yang menyisihkan waktu liburan mereka untuk berkunjung ke negara ini. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment