News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Respon Sandiaga Uno Soal Wacana Duet Prabowo-Cak Imin Pada Pemilu 2024

Respon Sandiaga Uno Soal Wacana Duet Prabowo-Cak Imin Pada Pemilu 2024

Menparekraf Sandiaga Uno menyambangi pameran UMKM Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) yang dipusatkan di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta Jumat 1 Juli 2022. 

WARTAJOGJA.ID : Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno enggan berkomentar banyak soal langkah partainya yang berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menghadapi Pemilu 2024.

Koalisi dua partai itu diikuti munculnya wacana duet mengusung ketua umum masing-masing yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Lantas, apa kata Sandiaga soal wacana duet Prabowo-Cak Imin itu?

“Saya kemarin baru bicara dengan Pak Prabowo, beliau juga sempat mengucapkan selamat ulang tahun dari Abu Dhabi, hubungan saya dengan Pak Prabowo masih baik sekali,” kata Sandiaga saat ditemui di Yogyakarta Jumat 1 Juli 2022.

Sandiaga yang belakangan namanya juga masuk dalam riuhnya bursa calon presiden 2024 itu mengatakan, pihaknya selaku Waketum Gerindra akan selalu mengikuti dinamika partai.

“Saya dibesarkan Partai Gerindra, dan saya yakin keputusan terbaik para elit partai untuk mengakomodasi apa yang menjadi keinginan dari masyarakat,” kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, walaupun Prabowo dan dirinya sekarang sama-sama bertugas di kabinet Presiden Jokowi, namun tetap bersama-sama mengikuti dinamika politik yang berkembang.

Hanya saja, sebagai menteri, Sandiaga memastikan tetap tegak lurus atas arahan Presiden Jokowi hingga masa jabatannya berakhir.

“Dinamika politik saat ini terus bergerak, akan ada ruang yang sangat luas untuk berkontemplasi dan saya tetap terus berkomunikasi dengan Pak Prabowo,” kata Sandiaga. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment