News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

293 Anggota Ujian Kenaikan Tingkat, Yuni Astuti : Karate Makin Digemari Milenial

293 Anggota Ujian Kenaikan Tingkat, Yuni Astuti : Karate Makin Digemari Milenial


Dewan Pembina INKADO DIY Yuni Astuti bersama Ketua Umum INKADO DIY Faried Jayen Soepardjan menghadiri ujian kenaikan tingkat Minggu (17/7)

WARTAJOGJA.ID : Ratusan anggota Indonesia Karate-Do (INKADO) DIY mengikuti ujian kenaikan tingkat. 

Ujian kenaikan tingkat dari sabuk putih sampai sabuk coklat ini digelar di Hall Bumi Aksara SMA Muhammadiyah 4, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Minggu 17 Juli 2022. 

Dewan Pembina INKADO DIY Yuni Astuti mengatakan ada 293 orang peserta yang mengikuti ujian kenaikan tingkat kali ini. 

Yuni Astuti menerangkan peserta ujian kenaikan tingkat ini didominasi oleh anak-anak muda dan usia sekolah. 

Ujian kenaikan tingkat INKADO DIY ini turut dihadiri oleh pengurus INKADO baik di level propinsi maupun kabupaten atau kota. 

Bahkan, ujian kenaikan tingkat ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum INKADO DIY Faried Jayen Soepardjan yang juga turut menjadi salah satu penilai ujian kenaikan tingkat. 

"Kegiatan ujian kenaikan tingkat ini diikuti oleh peserta baik itu sabuk putih hingga sabuk coklat. Tadi saya lihat banyak anak muda dan anak usia sekolah yang ikut ujian kenaikan tingkat ini. Hal ini menunjukkan jika olahraga Karate ini digemari oleh generasi milenial," ujar Yuni Astuti. 

Yuni Astuti membeberkan jika banyaknya peserta ujian kenaikan tingkat berusia milenial ini juga menjadi penanda bahwa kaderisasi atlet-atlet di INKADO DIY berjalan dengan baik. 

"Saya lihat tadi banyak bibit-bibit atlet Karate baru yang potensial. Kondisi ini menunjukkan kaderisasi atlet di INKADO DIY berjalan dengan baik sehingga tidak kehabisan atlet yang nantinya akan diterjun di kompetisi-kompetisi yang ada," tutur Yuni Astuti. 

Yuni Astuti menuturkan selain fokus untuk melahirkan atlet-atlet Karate, INKADO DIY juga menggelar kejuaraan-kejuaraan Karate baik tingkat daerah maupun level nasional. 

"Jadi atlet-atlet yang muncul dari INKADO DIY ini akan kami ikutkan kompetisi-kompetisi. Jadi kemampuan mereka akan terus terasah dan punya jam terbang yang tinggi," ucap Yuni Astuti. 

"Kami, INKADO DIY juga rutin menggelar kejuaraan. Rencananya pada bulan Oktober 2022 mendatang, INKADO DIY akan membuat kejuaraan nasional. Ini juga akan jadi ajang atlet-atlet kami menunjukkan kemampuannya," sambung Yuni Astuti. 

Yuni Astuti menambahkan selain menggelar ujian kenaikan tingkat ini, juga ada pemberian apresiasi kepada sejumlah atlet dari INKADO DIY yang berprestasi. Apresiasi ini berupa pemberian uang pembinaan kepada lima orang atlet INKADO DIY yang beberapa waktu lalu menjadi juara di kejuaraan karate yang diikutinya. 

"Kami di INKADO DIY ini terus berupaya untuk mempopulerkan olahraga Karate di masyarakat khususnya anak-anak muda dan anak sekolah. Banyak hal bermanfaat dan positif yang bisa diraih anak muda dan anak sekolah dengan menekuni olahraga Karate ini," tutup Yuni Astuti. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment