News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yuni Astuti si Wanita Bermasker Borong Semua Angkringan Di Kranggan

Yuni Astuti si Wanita Bermasker Borong Semua Angkringan Di Kranggan


Yuni Astuti saat memborong semua dagangan angkringan di Kranggan Yogya Minggu (19/6)

WARTAJOGJA.ID : Wanita bermasker yang sempat viral membagikan uang dari atas mobil Hummer, Yuni Astuti kembali membuat heboh. Minggu (19/6/2022) malam, ia menebas penjual angkringan kopi joss di sisi utara Pasar Kranggan yang merupakan pindahan dari kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta milik KAI. 

Empat penjual angkringan termasuk salah satunya, Lik Man sejak tujuh delapan bulan terakhir memang berpindah jualan ke selasar utara Pasar Kranggan. Mereka berusaha menciptakan peluang baru karena lokasi berjualannya yang lama di Jalan Wongsodirjan (utara Stasiun Tugu) tak lagi boleh digunakan. 

Lepas Maghrib saat para penjual angkringan mulai buka, Yuni datang dan langsung memborong seluruh dagangan mereka. Bukan untuk sendiri, namun diberikan kembali pada konsumen yang datang, siapapun yang datang malam tadi, bebas makan dan minum apapun sampai seluruh dagangan habis. 

Yuni mengungkap, sengaja datang ke angkringan Pasar Kranggan karena ingin membantu para pedagang mengenalkan lokasi baru pindahan kawasan Stasiun Tugu. Menurut Yuni, angkringan adalah simbol masyarakat Yogyakarta segala segmentasi dan sekaligus pengungkit ekonomi masyarakat kecil. 


Yuni Astuti dan masyarakat penikmat angkringan di sela memborong semua dagangan angkringan di Kranggan Yogya Minggu (19/6)

“Saya ingin berbagi saja, berpikir hal apa yang bisa membawa manfaat untuk masyarakat sekaligus dampaknya bisa jangka panjang. Akhirnya saya ke angkringan Kranggan yang merupakan pindahan dari Stasiun Tugu. Tidak seberapa mungkin, saya hanya mentraktir siapa saja yang ingin jajan,” ungkapnya di sela kegiatan. 

Yuni yang juga kerap melakukan aksi berbagi dengan cara tak terduga ini berharap, langkah kecilnya bisa semakin mengenalkan lokasi baru angkringan dan membawa dampak positif bagi para penjual maupun wisatawan yang hendak datang ke Yogyakarta. “Mudah-mudahan bisa membawa manfaat, menjadi berkah untuk sesama,” sambung perempuan yang juga aktif di berbagai organisasi ini. 

Salah satu pedagang angkringan, Kempot, mengungkap rasa bahagia karena dagangannya diborong habis hari ini. Ia turut berharap, semakin banyak wisatawan dan masyarakat yang tahu lokasi berdagangnya kini. 

“Senang sekali, luar biasa diborong begini. Sangat bersyukur karena hari biasa tidak dapat sebesar ini. Saya untung, alhamdulillah. Semoga banyak yang tahu lokasi kami saat ini, banyak yang jajan,” pungkasnya. 

Tak hanya memborong angkringan saja, Yuni juga membagikan mainan anak, tumbler dan sarung bagi wisatawan yang datang dan para pedagang. Suasana yang terbangun pun semakin santai ketika pengamen jalanan turut bergabung dalam kegiatan spontan itu. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment