News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Target Mutlak Partai Ummat DIY 2024 : Isi Kursi Legislatif

Target Mutlak Partai Ummat DIY 2024 : Isi Kursi Legislatif


Pelantikan DPD Permata Ummat se-DIY & DPW Garda Ummat DIY, Minggu (19/6/2022), di Kantor DPW Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo Kotagede Yogyakarta.

WARTAJOGJA.ID – Jajaran pengurus DPW Partai Ummat DIY semakin optimistis untuk mengisi ruang-ruang lembaga legislatif pada semua tingkatan. 

Keinginan itu semakin kuat menyusul adanya dukungan dari kalangan ibu-ibu maupun anak-anak muda.

Setidaknya, itu terlihat saat berlangsung Pelantikan DPD Permata Ummat se-DIY & DPW Garda Ummat DIY, Minggu (19/6/2022), di Kantor DPW Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo Kotagede Yogyakarta.

Mereka yang duduk di dalam kepengurusan  periode 2022-2026 itu menyatakan tekat mendukung Partai Ummat. 

Tak hanya itu, hadir pula Ketua Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah, Shoimah Kastolani, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY, Zulaikha. Acara tersebut juga menjadi istimewa dengan hadirnya Ny Kusnasriyati Amien Rais.

Pelantikan sayap perempuan Partai Ummat ini dipimpin langsung Siti Muslihatun selaku Ketua DPW Permata Ummat DIY, ditandai penyerahan pataka dilanjutkan penyerahan SK (Surat Keputusan). Sedangkan pelantikan Garda Ummat dipimpin Praya Dwi Putra dari DPP Garda Ummat.

“Ibu-ibu sangat penting bagi kekuatan Partai Ummat karena punya pendekatan khusus. Jika ibu-ibu bergerak kami yakin pada 2024 semua level (legislatif) kita isi,” ungkap Muslihatun kepada wartawan.

Menurut dia, Permata Ummat sebenarnya sudah terbentuk lama. Selain itu, juga sudah sering mengadakan kegiatan sosial di masyarakat. Dengan dilantik secara resmi menjadikan mereka bisa sepenuhnya memberikan dukungan bagi Partai Ummat. “Dengan dilantik lebih bersemangat,” kata dia.

Adapun anggotanya berasal dari beragam profesi  mulai dari dokter maupun paramedis, dosen serta profesi lainnya. Harapannya caleg dari unsur perempuan bisa mencapai di atas 30 persen. “Kita selalu optimistis,” tambahnya.

Sependapat, Ikmal Nur Muflih selaku Ketua Garda Ummat DIY menyatakan organisasi tersebut ibarat kawah candradimuka bagi pemuda yang dipersiapkan untuk mengisi pimpinan masa depan.

Terbukti, kata Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro, sudah banyak pemuda maupun ormas merasa tertarik ingin bergabung ke Partai Ummat, sekaligus berkolaborasi untuk menegakkan keadilan melawan kezaliman serta menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Partai Ummat siap diverifikasi oleh KPU, insyaallah kita bisa berkiprah di legislatif dan eksekutif. Di dalam sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa kita,  peran ibu-ibu dan anak muda luar biasa. Kita menjadi semakin yakin menjemput kemenangan. Kita butuh energi positif," katanya.

Puncak acara diisi dengan tausyiah politik yang disampaikan H. Syukri Fadholi. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment