News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lolos Syarat Administrasi Pemilu 2024, Perindo DIY Gelar Syukuran

Lolos Syarat Administrasi Pemilu 2024, Perindo DIY Gelar Syukuran


Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti

WARTAJOGJA.ID  : Pendaftaran partai politik (parpol) untuk Pemilu 2024 bakal segera pada 1-7 Agustus 2022 mendatang.

Partai-partai yang berhak mengikuti pesta politik lima tahunan itu berlomba lomba mempersiapkan diri agar bisa turut bertarung ke depan. 

Salah satu yang telah siap itu tak lain Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perindo DIY, yang berhasil menuntaskan seluruh persyaratan tahapan verifikasi, baik kepengurusan maupun keanggotaan.

"Kami bersyukur karena sebagai tahap awal, DPP pada Jumat pekan lalu menyatakan bahwa DPW Perindo DIY lolos administrasi sesuai aturan dari KPU," kata Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti di sela silaturahim dan syukuran kelolosan administrasi yang diselenggarakan DPW Perindo DIY, Minggu (5/6/2022), di Next Hotel Sleman.

Rampungnya persyaratan administrasi ini, lanjut Yuni, memantapkan langkap Perindo DIY ke depan.

"Kami sekarang tinggal menyusun daftar calon legislatif," kata Yuni yang menambahkan syukuran itu juga diikuti sekitar 60 orang calon legislatif Perindo DIY.

Yuni yang juga Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) DIY itu membeberkan setiap caleg yang diajukan oleh DPW ke DPP maupun DPD ke DWP serta DPC ke DPD bakal melewati prosedur survei. 

Survei akan dilakukan secara  independen, guna mengetahui dan mengukur basis massa potensial tiap caleg dalam upaya mendulang suara.

“Perindo DIY akan bersikap obyektif berdasar survei itu, apakah seorang caleg potensial atau tidak untuk dipertarungkan dalam perebutan kursi legislatif 2024 nanti," ujar Yuni dalam syukuran yang juga dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq itu.

“Survei caleg ini juga sesuai instruksi DPP, karena sangat penting untuk mengukur elektabilitas dan kami siapkan caleg yang potensial,” kata istri dari Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soepardjan itu.

"Tahun 2022 ini Perindo DIY berfokus memenuhi keterisian caleg termasuk kuota perempuan, baru tahun 2023 nanti, kami berfokus target perolehan kursi setelah Perindo DIY lolos verifikasi faktual,” tegas Yuni.


Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq didampingi Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti (kanan)

Adapun Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq mengapresiasi kinerja cepat dan taktis Perindo DIY dalam mempersiapkan Pemilu 2024.

“DPW Perindo DIY lulus 100 persen,  ini luar biasa karena proses persiapannya tergolong sangat cepat," kata Rofiq.

Menurutnya, kerja taktis yang dilakukan DPW Perindo DIY bisa menjadi teladan dan spirit bagi DPW dan DPD se-Indonesia untuk mempersiapkan diri lebih seksama. Agar Perindo dapat menang ke depannya.

"Patut dicatat, apresiasi kami karena Perindo DIY tidak sebatas membentuk pengurus dan perampungkan persyaratan administrasi tapi juga diikuti perekrutan bakal calon legislatif," ujar Rofiq yang memuji kepemimpinan Yuni Astuti.

“Kerjanya kalau begini jadi lebih enteng baik bagi DPP maupun DPW-DPD, tinggal konsolidasi politik dan penguatan electoral," sambung Rofiq.

Sebelumnya, kata Rofiq, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo sudah mencanangkan Perindo lolos parliamentary threshold. Dengan target setidaknya pada 80 dapil 75 persen terkuasai. 

"DIY diharapkan dengan kesiapan luar biasa ini kelak dapat menyumbangkan kursi DPR RI, satu fraksi di tingkat provinsi dan menjadi pimpinan di kabupaten/kota,” kata Rofiq.

DPP Perindo sendiri menjadwalkan selama Juli hingga September 2022 akan melaksanakan survei internal bakal caleg untuk pemetaan dapil yang dinilai potensial meraih kursi secara maksimal di parlemen.

"Untuk kondisi nasional, Partai Perindo sudah hampir menuntaskan setidaknya 99 persen dari proses tahapan verifikasi, jadi siap daftar ke KPU,” pungkas Rofiq. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment