News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UGM Wisuda Luring Perdana, Ada Anak Panglima TNI dan Ponakan Presiden Jokowi

UGM Wisuda Luring Perdana, Ada Anak Panglima TNI dan Ponakan Presiden Jokowi


Kampus UGM menggelar wisuda luring full perdana setelah masa pandemi Covid-19 untuk Program Sarjana dan Diploma periode III Tahun Akademik 2021/2022 Rabu 25 Mei 2022.

WARTAJOGJA.ID : Kampus 
Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar wisuda luring full perdana setelah masa pandemi Covid-19 untuk Program Sarjana dan Diploma periode III Tahun Akademik 2021/2022 Rabu 25 Mei 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Grha Sabha Pramana itu melakukan wisuda pada 1.023 lulusan, 946 sarjana, dan 77 diploma yang dipimpin langsung Rektor UGM Panut Mulyono.

Dari para wisudawan itu, turut diwisuda putra Panglima TNI Jendral Andika Perkasa yakni Andrew Perkasa dan keponakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi Tuttan Prakasita. 

Anak Andika Perkasa berhasil merampungkan studinya di program studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM yang ia tempuh sejak  2017.

"Andrew mendapatkan gelar ganda sebagai bagian dari program dual degree. Yang bersangkutan menyelesaikan program dual degree di University of Melbourne selama dua tahun pada tahun 2021," kata Kepala Sub Bagian Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol, Satria Ardhi Nugraha. 

Sedangkan keponakan Jokowi, 
Tuttan Prakasita berhasil menyelesaikan studinya dari program studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik atau Fisipol angkatan 2017.

Panglima TNI Jendral Andika Perkasa sendiri turut hadir secara langsung ke Grha Sabha Pramana bersama istri Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati, serta mertuanya mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono.

Andika mengikuti seluruh proses wisuda dari barisan VIP yang disiapkan sisi timur. 

Andika mengatakan tak ingin memaksakan sang putra untuk terjun ke dunia militer seperti yang dilakukan kakek dan ayahnya terdahulu. 

“Belum kalau ke situ (masuk TNI), dia rencananya mau mengambil studi master dulu,” kata Andika.

Terkait Andrew Perkasa yang saat ini sudah menyandang gelar Keluarga Alumni UGM (Kagama), Andika mengaku bangga pada sang putra. 

"Kakek dan neneknya sudah terlebih dahulu menjadi anggota Kagama dan kini bertambah satu lagi anak saya," kata dia.

Rektor UGM Panut Mulyono yang pada momen ini memimpin wisuda kali terakhir di masa jabatannya mengatakan lega dengan proses yang dijalani.

“Kami seluruh wisudawan dan wisudawati dapat mengambil peran dalam upaya percepatan ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa Indonesia," kata Panut. (Fan/Gin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment