News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PDI Perjuangan Yogyakarta Ajak Hidup Sehat dan Bangkit Bersama Paska Pandemi

PDI Perjuangan Yogyakarta Ajak Hidup Sehat dan Bangkit Bersama Paska Pandemi


Senam Sicita jadi bagian juga untuk memperingati HUT Ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 

WARTAJOGJA.ID : Momentum kebangkitan nasional 20 Mei tahun 2022 ini  PDI Perjuangan Yogyakarta melakukan senam sehat, Senam Cinta Tanah Air (Sicita) bersama kader partai dan pengurus. Senam Sicita jadi bagian juga untuk memperingati HUT Ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 

"Seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan Yogyakarta  melaksanakan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengadakan Senan Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) sekaligus pemecahan rekor di halaman Stadion Kridosono Yogyakarta," kata Darini, Ketua Panitia Senam Sicita di Yogyakarta, Jumat, 20/5/2022.

Kegiatan senam sehat Sicita ini mengambil tema "Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya" disebutkan secara serempak juga dilakukan di seluruh wilayah  Indonesia secara hybrite bersamaan. 

Kegiatan di Yogyakarta, yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta diikuti oleh 250 peserta dari berbagai elemen masyarakat yang berasal dari 14 kecamatan 45 Kelurahan se-Kota Yogyakarta.

"Lewat giat enam Sicita ini tidak hanya semata-mata kita melakukan kerja-kerja politik lima tahunan sekali tetapi dengan senam Sicita, PDI Perjuangan ingin menciptakan jiwa-jiwa yang sehat, diri yang sehat serta pemikiran yang sehat pula, baik jasmani maupun rohani," Kata Darini selaku Ketua Pantia Senam Sicita Yogyakarta. 

Kegiatan senam Sicita dalam pelaksanaan tetap mengutamakan protokol kesehatan ini mendapatkan sambutan dan apresiasi oleh warga masyarakat Yogyakarta. 

Apalagi untuk langkah pemulihan kesehatan pasca pandemi COVID-19, masyarakat Yogyakarta perlu segera bangkit dan lebih baik lagi melalui olahraga senam Sicita.

"Paska pandemi dua tahun terakhir, warga Yogyakarta butuh segera bangkit dan hidup sehat. Lewat senam Sicita kita bersama berolahraga untuk kesehatan dan memperkuat imun tubuh," kata Subagyo Wakil Ketua Panitia, sekaligus anggota DPRD Kota fraksi PDI Perjuangan Komisi C.

Sementara itu, Suryani, Sekretaris Panitia Senam Sicita Yogyakarta menyatakan  olahraga senam Sicita ini adalah bagian strategi untuk bersama bekerja dalam meraih kemenangan, mendapatkan kepercayaan rakyat  dan memperkuat kerja-kerja politik ke depan," kata Suryani SE, MSi Sekretaris panitia, sekaligus anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan Ketua Komisi D.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyebutkan kegiatan Senam Sicita dilakukan bertepatan dengan momen hari Kebangkitan Nasional harus menjiwai langkah bersama bangkit dari aneka dampak pandemi. 

"Ayo segera bangkit dari pandemi COVID-19 yang telah berdampak pada sendi kehidupan bangsa Indonesia. PDI Perjuangan bersama kader, pengurus dan simpatisan akan selalu hadir dalam setiap langkah bersama untuk mengajak bangsa Indonesia lebih sejahtera ke depan, ayo terus gelorakan hidup sehat dengan rajin berolahraga, sekaligus memupuk rasa cinta tanah air," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment