News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Lebaran, Partai Ummat Sambangi 20 Tokoh Gemakan Persatuan Umat

Usai Lebaran, Partai Ummat Sambangi 20 Tokoh Gemakan Persatuan Umat


Partai Ummat bagikan paket sembako bagi warga kurang mampu di Yogyakarta Sabtu (30/4)

WARTAJOGJA.ID: Partai besutan politisi senior Amien Rais, Partai Ummat menyatakan bakal bersafari penuh mendatangi sejumlah tokoh nasional pasca lebaran untuk mengkonsolidasikan gerakan yang dinamai Persatuan Umat. 

"Insyallah sudah ada sekitar 15-20 tokoh yang kami list untuk kami kunjungi usai lebaran nanti, kami ingin menginisiasi persatuan umat yang belakangan dingin dan kendor," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ridho Rahmadi di sela pembagian paket sembako bagi keluarga tak mampu di Yogyakarta Sabtu 30 April 2022.

Ridho mengatakan sejumlah tokoh yang sudah diberikan surat permintaan silaturahmi antara lain kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Kami juga sudah sampaikan surat permintaan silaturahmi ke sejumlah tokoh ulama," kata Ridho. Antara lain AA Gymnastiar (AA Gym), Ustad Abdul Somad (UAS), hingga Ustad Adi Hidayat (UAH).

Sebelumnya, kata Ridho, wacana gerakan persatuan umat juga sudah diinisiasi jajaran Partai Ummat ke para tokoh Partai Muslimin Indonesia atau Permusi juga pimpinan organisasi Persatuan Islam (Persis).

Partai Ummat, ujar Ridho, saat ini tengah gencar menggalang kekuatan untuk memenuhi syarat sebagai peserta pemilu dan pemenangan pemilu 2024. 


"Pak Amien Rais juga akan turut sowan ke sejumlah tokoh kunci bangsa," kata dia.

Ridho menuturkan gerakan persatuan umat ini bertujuan agar umat tak tercerai berai dan lemah.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengungkap pihaknya terus bergerak untuk membesarkan partai dengan membuka pendaftaran untuk calon legislatif. 

"Saat ini target partai ada dua yakni lolos sebagai peserta pemilu dan melanjutkan proses ke pemenangan pemilu," kata Dwi.

Terdekat, Agustus nanti mereka akan mengikuti seleksi administratif dan verifikasi dari KPU. 

“Target kami tetap, bisa membentuk fraksi di tiap DPRD kabupaten/kota maupun provinsi. Kami konsisten menjaring calon dari generasi muda dan milenial. Kami fokus untuk bergerak, dari DIY dan seluruh Indonesia,” kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment