News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FBE UAJY Menuju Akreditasi Internasional

FBE UAJY Menuju Akreditasi Internasional


Lokakarya Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) & Menuju Akreditasi Internasional ACBSP (Accreditation Council for Business Schools and Programs) di Kaliurang, Yogyakarta (18-19/04/22). 

WARTAJOGJA.ID:  Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FBE UAJY) menyelenggarakan Lokakarya Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) & Menuju Akreditasi Internasional ACBSP (Accreditation Council for Business Schools and Programs) di Kaliurang, Yogyakarta (18-19/04/22). 

“Lokakarya tersebut dihadiri oleh Pengurus FBE UAJY (Dekanat, Departemen, Program Studi dan Tata Usaha) dan Tim Kurikulum MBKM”, jelas Agnes Gracia, Humas FBE UAJY.

“Prodi Sarjana Prodi Akuntansi, Ekonomi Pembangunan dan Manajemen FBE UAJY dalam proses menyelesaikan Kurikulum MBKM”, jelas D. Agus Budi Raharjono selaku Wakil Dekan 1 FBE UAJY.

Menurut Agus Budi, Kurikulum MBKM akan diterapkan mulai Semester Gasal Tahun Akademik 2022/2023. Terkait penyelesaian kurikulum ketiga tersebut Prodi juga melakukan sinkronisasi agar dimungkinkan dapat mengambil matakuliah antar Prodi di FBE UAJY. 

“Saya memberikan apresiasi kepada Tim Kurikulum MBKM yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan tugasnya”, tegas Agus Budi selaku Wadek 1.

“FBE UAJY terus berupaya untuk meningkatkan kualitas baik dari sisi infrastruktur dan sumber daya manusia”, tegas Budi Suprapto, Dekan FBE UAJY.

Menurut Budi, peningkatan kualitas tersebut dibarengi dengan evaluasi dan perubahan kurikulum yang mengacu standard nasional dan internasiional. 

Berkaitan dengan hak tersebut maka FBE UAJY juga menjadi anggota LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manejemen Bisnis daan Akuntansi) dan ACBSP. Dengan menjadi anggota diharapkan ke depan seluruh prodi di FBE UAJY siap mengikuti proses akreditasi di kedua lembaga tersebut.
 
“Sampai saat FBE UAJY mempunyai 3 Prodi Sarjana (Akuntansi, Ekonomi Pembangunan dan Manajemen) dan 1 Prodi Magister Manajemen”, ungkap Dekan FBE UAJY. Selanjutnya Budi menjelaskan FBE UAJY sedang mempersiapkan pembukaan Program Magister Akuntansi dan Program Doktor Manajemen Bisnis. “Nantinya  seluruh Prodi di FBE UAJY terwadahi dalam “School of Business” di bawah akreditasi ACBSP”," harap Budi Suprapto.
            
“Seluruh Prodi Sarjana di FBE UAJY semester depan sudah siap menerapkan Kurikulum MBKM”, jelas Y. Sri Susilo (Kaprodi Ekonomi Pembangunan FBE UAJY). 

Menurut Susilo, Tim Kurikulum ketiga Prodi telah bekerja keras untuk menyusun Kurikulum MBKM beserta regulasi yang mendukungnya. “Kami optimis mampu menyelesaikan dan menerapkan Kurikulum NMBKM sesuai dengan ketentuan”, tegas Susilo. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment