News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Zulkifli Hasan: Kalau Tak Siap Nyapres atau Nyaleg, Masuk Ormas !

Zulkifli Hasan: Kalau Tak Siap Nyapres atau Nyaleg, Masuk Ormas !


Ketum PAN Zulkifli Hasan di Yogyakarta Kamis (24/3)

WARTAJOGJA.ID : Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan setiap kader partai politik (parpol) hanya punya dua pilihan dalam riwayat karirnya.

Hal ini diungkap Zulkifli saat ditanya soal kesiapan dirinya jika dicalonkan sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

"Orang politik itu hanya punya dua pilihan perjuangan politiknya yaitu maju sebagai legislatif atau eksekutif," kata Zulkifli di sela peresmian Rumah PAN Yogyakarta Kamis 24 Maret 2022.

Zulkifli mengatakan di jalur legislatif kader partai politik harus bisa berjuang agar bisa terpilih menjadi anggota DPR entah di tingkat kabupaten/kota, provinsi atau nasional. Sedangkan di jalur eksekutif pilihannya bisa menempuh jalur menjadi bupati, walikota, gubernur atau presiden.

"Kalau tidak mau ke jalur legislatif maupun jalur eksekutif, ya masuk ormas keagamaan saja, jadi semua kader parpol harus siap dengan dua pilihan itu," kata Zulkifli.

Namun soal peluangnya dicalonkan atau tidak pada kontestasi 2024 mendatang, Zulkifli memilih  menyerahkan sepenuhnya pada dinamika yang terjadi. Begitu juga soal rencana koalisi.

"Soal kemungkinan (mencalonkan presiden) terserah nanti saja," katanya.

Zulkifli menegaskan saat ini PAN hanya berfokus menggenjot perolehan suara khususnya di Jawa yang sempat turun pada Pemilu 2019 silam.

"Kami belakangan terus keliling Jawa, mulai Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, juga Yogya," kata dia.

Jawa, menurut Zulkifli, menjadi  lumbung penting untuk pemenangan pemilu 2024 mendatang.

"Kalau luar Jawa, PAN masih kuat suaranya," kata dia. 

Ia mencontohkan daerah yang perolehan suara PAN pada pemilu 2019 silam cukup tinggi antara lain Papua, Sumatera, juga Kalimantan. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment