News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sempat Dilarikan IGD, Juru Bicara Satgas Covid-19 DIY Berpulang

Sempat Dilarikan IGD, Juru Bicara Satgas Covid-19 DIY Berpulang


Juru bicara Satgas Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Berty Murtiningsih

WARTAJOGJA.ID : Juru bicara Satgas Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Berty Murtiningsih meninggal dunia pada Sabtu pagi 26 Maret 2022.

Sebelum meninggal, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DI Yogyakarta itu sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUP dr Sardjito Yogyakarta pada Kamis petang 24 Maret akibat penyakit yang dideritanya.

"Almarhum meninggal pada Sabtu pagi sekitar pukul 05.10 di RSUP dr.Sardjito dalam usia 58 tahun," kata Kepala Biro Umum Humas dan Protokoler Pemda DIY Ditya Nanaryo Aji Sabtu.

Di sela kesibukannya dua tahun ini menginformasikan perkembangan kasus Covid-19 di lima kabupaten/kota DIY, Berty dalam kurun beberapa waktu terakhir juga tengah berjuang melawan sakit Diabetes Melitus dan Skoliosis yang dideritanya 

"Saat dilarikan ke rumah sakit  tensinya sempat drop hingga akhirnya beliau tutup usia pagi ini," kata dia.

Almarhumah disemayamkan di rumah duka kawasan Sidikan Kota Yogyakarta. Pemakaman dilakukan di Bumen Wiyoro pada hari ini.

Berty sendiri dikenal para awak media sebagai pribadi yang cukup terbuka dalam menginformasikan perkembangan kasus Covid-19 di DIY kurun dua tahun terakhir ini.

Salah satunya terkait data kematian pasien Covid-19 yang sempat berbeda beda antara kabupaten dan provinsi kurun 2021 silam, Berty bersedia menjawab berbagai pertanyaan awak media dengan cukup lengkap sehingga bisa menjadi informasi yang utuh. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment