News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda DIY Gelar Pelatihan Jurnalistik Kepada Anggota

Polda DIY Gelar Pelatihan Jurnalistik Kepada Anggota


Polda DIY gelar pelatihan jurnalistik Rabu (9/3)

WARTAJOGJA.ID:  Bidang Hubungan Masyarakat Polda DIY menyelenggarakan  Peningkatan kemampuan Jurnalistik bertempat di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY. (Rabu, 9/3/2022)

Pelatihan ini bertujuan untuk meninggkatkan kemampuan anggota dalam bidang jurnalistik terutama tata cara menulis serta menyampaikan berita dengan bahasa yang baik dan benar sesuai kode etik jurnalistik.

Dalam kesempatan ini Bidhumas Polda DIY menghadirkan narasumber dari media Kedaulatan Rakyat (KR) Octo Lampito selaku pimpinan redaksi KR dan Agus Sigit Cahyana sebagai staf redaksi KR.

Adapun 62 peserta yang hadir, terdiri dari perwakilan satuan kerja Polda DIY, perwakilan humas dan Bhabinkamtibmas Polres/ta jajaran Polda DIY.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. dalam sambutannya mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi maka  seluruh anggota dituntut bisa membuat sebuah karya tulis dengan bahasa jurnalis agar dapat diterima oleh masyarakat sebagai pembaca.

Hal ini dilakukan guna mendukung program prioritas Kapolri khususnya dalam pemantapan komunikasi publik. Polri dituntut bisa menuliskan laporannya dalam bentuk berita dan menggunakan bahasa berita agar masyarakat tertarik untuk membaca. Jadi ilmu dari narasumber pasti berguna.” Imbuh Kabidhumas.

Selain mendapatkan teori para peserta juga dilatih untuk menulis berita baik untuk media cetak, online maupun media sosial. Ketrampilan menulis ini dapat diterapkan dalam mengelola website/media sosial masing-masing satuan kerja untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Polri, “tutupnya. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment