News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Sela Muskerwil Perindo DIY, Hary Tanoe Bertemu Gibran Rakabuming

Di Sela Muskerwil Perindo DIY, Hary Tanoe Bertemu Gibran Rakabuming


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta Sabtu (26/3/2022) siang.

WARTAJOGJA.ID : Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta Sabtu (26/3/2022) siang.

Pertemuan keduanya berlangsung saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga tengah melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta.

"Inisiatif saya sendiri (pertemuan ini), bukan (perintah) dari Presiden (Jokowi)," kata Gibran usai pertemuan.

Putra pertama Presiden Joko Widodo itu menggelar pertemuan sekitar satu jam dengan Hary Tanoe di ruang Ruang Srimanganti, tempat transit VVIP dari hotel yang berada di ujung jalan Malioboro itu.

Gibran menyanggah adanya pembicaraan serius terkait politik dalam pertemuan santai itu.

“Hanya silaturahmi saja, saya kan lebih muda, makanya sowan ke beliau (Hary Tanoe), bukan beliau yang sowan," kata Gibran yang datang menggunakan mobil Toyota Inova tanpa pengawalan khusus itu.

Gibran menuturkan, sehari sebelumnya ia mendapat kabar bahwa Hary Tanoe akan ke Yogya untuk menghadiri musyawarah kerja Partai Perindo DI Yogyakarta sekaligus melantik para pengurusnya.

"Jadi dari kemarin kami sudah janjian bertemu di Yogya," kata Gibran.

Hary Tanoe membenarkan, pertemuan dengan Gibran di Yogya itu karena kebetulan ada agenda bersamaan di Yogya.

"Awalnya setelah dari Yogya kami akan bertolak ke Solo, tapi Mas Gibran dengan rendah hati bilang akan ke Yogya, jadi kami tidak perlu ke Solo," kata bos MNC itu.

Dalam pertemuan sejam itu, Hary mengaku membahas hal hal ringan. Seperti situasi Indonesia secara umum hingga kondisi Kota Solo.

"Hanya kami Partai Perindo juga meminta saran Mas Gibran, bagaimana agar Partai Perindo bisa maju bukan hanya di Solo, Yogya dan Jawa Tengah, karena bagi kami beliau bukan hanya tokoh di Solo saja, tetapi juga Jawa Tengah,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perindo DIY Yuni Astuti mengatakan kehadiran dan pertemuan kedua tokoh tersebut menjadi momentum istimewa karena digelar di sela-sela kegiatan musyawarah kerja Perindo DIY.

"Kamu berharap pertemuan itu memberikan manfaat bagi partai dan secara umum untuk bangsa Indonesia," kata dia.

Terlebih, kata Yuni, Perindo DIY dalam waktu dekat akan melakukan verifikasi partai persiapan Pemilu 2024.

"Kami sedang mempersiapkan semuanya untuk persiapan 2024," kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment