News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Bundaran UGM, Sekelompok Mahasiswa Beri Dukungan Muhaimin Iskandar Maju Pilpres 2024

Di Bundaran UGM, Sekelompok Mahasiswa Beri Dukungan Muhaimin Iskandar Maju Pilpres 2024



Di Bundaran UGM, Sekelompok Mahasiswa Beri Dukungan Muhaimin Iskandar Maju Pilpres 2024


WARTAJOGJA.ID : Aliansi Mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Jumat (4/3/2022) siang berkumpul di bundaran Universitas Gajah Mada ( UGM ), Depok, Kabupaten Sleman.
Mereka menyuarakan dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden ( Pilpres ) 2024 mendatang.

Deklarasi itu digelar di ruang terbuka dengan harapan pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut turut merespon pernyataan dukungan tehadap Muhaimin Iskandar.

Koordinator masa Aliansi Mahasiswa DIY Rega Panji mengatakan, ada puluhan mahasiswa yang mengikuti deklarasi dukungan terhadap Cak Imin dalam Pilpres 2024 .

Mereka terdiri dari berbagai kampus yang tersebar di wilayah DIY.
Alasan mereka memberi dukungan kepada Cak Imin lantaran para aliansi mahasiswa itu melihat fakta sejarah Cak Imin yang dulunya merupakan aktivis saat mengenyam pendidikan di UGM .

"Beliau pernah menjabat atau berperan, berproses di Jogja sebagai salah satu aktivis di Jogja dan beliau pernah berkuliah di kampus UGM ," katanya.

Selain itu, mereka juga menilai Muhaimin Iskandar pernah menjadi pimpinan termuda di DPR RI.

"Kemudian beliau juga kader ideologis alami yang diwariskan secara langsung oleh Gus Dur. Sehingga kami memberi dukungan kepada Cak Imin," terang dia.

Selain deklarasi, bentuk dukungan lain yang akan dilaksanakan para aliansi mahasiswa ini yakni menggelar diskusi untuk mengajak rekan-rekan mahasiswa lain agar berpartisipasi dalam pemberian dukungan kepada Muhaimin Iskandar .

Sosok Muhaimin Iskandar bersama Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) menjadi perbincangan para pengamat politik terkait usulan penundaan Pemilu 2024 .

Tetapi kondisi di lapangan, justru para aliansi mahasiswa ini menyatakan dukungan terhadap Ketua Umum (Ketum) PKB itu. 
"Kami minta Cak Imin mau mengikhtiarkan dirinya untuk tidak mendukung pemilu ditunda, melainkan Cak Imin mau maju sebagai calon presiden 2024," jelas Mahasiswa dari Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI).

Mereka berharap Muhaimin Iskandar mendengar mandat para mahasiswa yang kini menyatakan dukungan kepadanya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment