News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Jaksa Peduli Lingkungan Hijaukan Tebing Breksi

Aksi Jaksa Peduli Lingkungan Hijaukan Tebing Breksi


Aksi penanaman bibit pohon sebanyak 5000 pohon Rabu tanggal 23 Maret 2022 di Tebing Breksi Sleman.

WARTAJOGJA.ID : Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial penanaman bibit pohon sebanyak 5000 pohon yang  dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2022 di Tebing Breksi Sleman.

Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian warga kejaksaan terhadap lingkungan alam.

Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat terkait penting nya pelestarian tumbuhan dan mata air .

"Satu pohon yang kita tanam dapat menyelamatkan organisme , karena plasma nutfah sangat berpengaruh terhadap ekosistem yang ada," kata Kajati DIY Khatarina Endang Sarwestri , SH. MH 

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjaga mata air di sekitar Tebing Breksi dan mengurangi pemanasan global serta apabila pohon ini tumbuh besar bisa bermanfaat bagi warga sekitar, “ tegasnya.

Bibit pohon yang ditanam adalah pohon jati, sengon, alpukat dan nangka. 

"Kami ikut mendukung program pemprov DIY dalam menjaga ketanahan pangan tradisional yakni  gudeg dengan pohon nangka ini," kata dia.

Bupati Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan “Jaksa Peduli Lingkungan “ , khususnya untuk kecamatan Prambanan, Sleman.

"Dengan kegiatan ini semoga dapat menjaga kelestarian alam dan dapat  menjaga mata air di sekitar wilayah ini," tegasnya. (Wun/Tio)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment