News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

60 Persen Diisi Wajah Baru, Pengurus DPD Partai Demokrat DIY Dilantik 31 Maret

60 Persen Diisi Wajah Baru, Pengurus DPD Partai Demokrat DIY Dilantik 31 Maret


Ahmad Mufaris, anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Partai Demokrat (wartajogja.id)

WARTAJOGJA.ID : Jajaran pengurus 
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2022-2027
bakal dilantik secara resmi pada Kamis 31 Maret 2022 mendatang.

"Terkait pelantikan pengurus DPD PD DIY akan dilakukan tanggal 31 Maret 2022 di Hotel New Saphir Yogyakarta," kata Ahmad Mufaris selaku anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Partai Demokrat, Selasa (29/3).

Ahmad Mufaris mengatakan dalam pelantikan pengurus ini total jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 102 orang.

"Dari jumlah pengurus yang dilantik,  keterlibatan perempuan 45 persen, pendatang baru 60 persen," kata Ahmad Mufaris.

Ahmad Mufaris yang duduk di Komisi D DPRD Kota Yogyakarta itu menambahkan pelantikan pengurus ini diharapkan menjadi tonggak kebangkitan Partai Demokrat di DIY menghadapi Pemilu 2024. 

"Ini terdukung dengan elektabilitas Partai Demokrat yang ada di tiga besar bukanlah mimpi untuk meraih kesuksesan kembali," ujar Mufaris optimistis.

Ahmad Mufaris mengatakan target Partai Demokrat DIY 2024 sudah ditetapkan. Yakni memiliki satu fraksi di setiap tingkatan parlemen kabupaten/kota dan provinsi di DIY.

"Ini merupakan target pencapaian yang tidak muluk-muluk," kata Mufaris.

Dalam jajaran pengurus Partai Demokrat DIY 2022-2027 ini, anggota senior Partai Demokrat DIY Erlia Risti  menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat DIY terpilih setelah melalui proses yang sangat panjang. 

Erlia Risti resmi menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat DIY periode 2022-2027 menggantikan posisi Heri Sebayang Ketua DPD Demokrat DIY sebelumnya.

Meski sempat diwarnai protes sejumlah kader pada proses pemilihan Ketua DPD Demorat DIY periode 2022-2027 itu, Ahmad Mufaris mengatakan bahwa jika ada  yang tidak puas atas hasil itu, bukan berada di ranah DPD PD DIY.

"Tapi itu sudah di ranah DPP Partai Demorkat, karena di DPP-lah keputusan itu ditentukan. Bukan saatnya mencari kesalahan, mari bergandeng tangan menuju tercapainya target di Pamilu 2024 dan kebangkitan Partai Demokrat," tegasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment