News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Universitas BSI Gelar Uji Kompetensi agar Calon Lulusan Siap Kerja

Universitas BSI Gelar Uji Kompetensi agar Calon Lulusan Siap Kerja


Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI menggelar kegiatan uji sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa semester akhir sebelum melaksanakan Tugas Akhir. 

WARTAJOGJA.ID: Dalam rangka mempersiapkan calon lulusan yang memiliki kualifikasi akademik yang baik serta memiliki kompetensi di bidangnya, Universitas BSI khususnya program studi Sistem Informasi menggelar kegiatan uji sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa semester akhir sebelum melaksanakan Tugas Akhir. 

Salah satu kegiatan uji sertifikasi kompetensi yang dilaksanakan adalah uji sertifikasi kompetensi programmer dengan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang menguji pengetahuan, wawasan, serta kemampuan mahasiswa di bidang programmer. 

Sebanyak 9 skema unit kompetensi diujikan pada kegiatan ini antara lain menggunakan spesifikasi program, menulis kode dengan prinsip sesuai guidelines dan best practices, mengimplementasikan pemrograman terstruktur, mengimplementasikan pemrograman berorientasi objek, menggunakan library atau komponen pre-existing, menerapkan akses basis data, membuat dokumen kode program, melakukan debugging, dan melaksanakan pengujian unit program. 

Program studi sistem informasi kampus kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan ini pada Jumat, 28 Januari 2022 yang diikuti mahasiswa semester 5. 

Pada tahap pertama kegiatan ini diikuti oleh 26 peserta dengan tiga orang assessor yang telah bersertifikat BNSP. 

Kegiatan sertifikasi programmer pada tahap pertama yang dilakukan di kampus Universitas BSI Yogyakarta ini dibatasi jumlah peserta dikarenakan harus mengikuti protokol Kesehatan yang cukup ketat. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment