News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Musik Latar Indonesia merilis album ke-10 yang berjudul 'Rose Petals'  

Musik Latar Indonesia merilis album ke-10 yang berjudul 'Rose Petals'  


Musik Latar Indonesia (ML.Id) dok.istimewa

WARTAJOGJA.ID : Musik Latar Indonesia (ML.Id) adalah sebuah music production studio yang baru saja dibentuk tahun 2021 lalu di Yogyakarta. 

Dengan mengusung konsep musik latar yang masih awam bagi penikmat musik, Awal Janardi dan Rois Munandar selaku composer sekaligus arranger, mencoba menghadirkan karya-karya musik latar yang bisa menemani kegiatan sehari-hari para pendengar musik di Indonesia.

“Musik latar adalah jenis karya yang ingin kami usung sebagai karya utama kami karena kami rasa di Indonesia ini belum terlalu banyak yang melakukannya. Ini juga merupakan tantangan besar untuk membuat lagu tanpa lirik yang dapat membuat pendengarnya tidak bosan”, tutur Awal.

Ditemani Sasi Kirono sebagai music producernya, Musik Latar Indonesia terhitung aktif dalam berkarya. Terbukti sejak album pertama mereka yang berjudul 'A Day in Jakarta' pada Oktober 2021 lalu, mereka konsisten merilis karya asli mereka. Terhitung sudah 110 komposisi lagu yang mereka rilis dengan tema berbeda di setiap albumnya. 

Pada kesempatan ini, Musik Latar Indonesia merilis album ke-10 yang berjudul 'Rose Petals' yang bernuansa romantis sesuai dengan bulan februari penuh cinta ini. “Meski tidak tepat pada hari Valentine rilisnya, tapi bisalah untuk menemani mencari cokelat untuk pasangannya”, tutur Rois.

Saat ditanya perihal kedepannya, mereka mengatakan bahwa mereka akan membuat karya yang makin matang dengan lebih banyak genre yang akan dihadirkan. 

“Kami ingin membuat musik latar dengan bebagai macam jenis aliran musik yang dapat didengarkan oleh berbagai kalangan. Kami juga mempunyai rencana untuk membuat musik dengan memasukkan unsur tradisional daerah-daerah di Indonesia”, tutur Sasi.

Musik bisa dibilang sebagai salah satu bahasa universal untuk mengenal dunia. Karena meski terhalang bahasa namun nada yang merdu dan suara yang indah sudah tebukti dari dulu dapat menyatukan hati para penikmat musik. Inilah yang diusung Musik Latar Indonesia (ML.Id) sebagai landasan karya kedepannya.

Album 'Rose Petals' sudah rilis serentak di berbagai platform digital musik seperti Spotify, iTunes, Deezer, Joox dan juga bisa dinikmati di channel YouTube resmi MUSIK LATAR INDONESIA CHANNEL. 

(Rls/Dho)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment