News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPW-DPD PAN se-DIY Launching Pencalegan Dini Menangkan Pemilu 2024

DPW-DPD PAN se-DIY Launching Pencalegan Dini Menangkan Pemilu 2024


DPW-DPD PAN se-DIY Launching Pencalegan Dini untuk Menangkan Pemilu 2024 Senin (14/2).

WARTAJOGJA.ID : Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPW dan DPD PAN se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan tagline JogjaPAN Istimewa mulai melaunching pencalegan dini dengan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DIY dan DPRD Kabupaten/Kota untuk Pemilu 2024. 

Acara launching ini diadakan di Kantor DPW PAN DIY Jalan Imogiri Timur 111 Giwangan Kota Yogyakarta pada Senin siang, 14 Februari 2022 tepat 2 tahun sebelum Pemilu digelar 14 Februari 2024.

"Pendaftaran bacaleg untuk DPRD DIY dilaksanakan di Kantor DPW PAN DIY sedangkan pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten/Kota dilayani di masing-masing Kantor DPD PAN tanpa dipungut biaya," kata Indaruwanto Eko Cahyono, Sekretaris DPW PAN DIY mewakili Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta.

Hadir dalam launching itu jajaran DPW PAN DIY lainnya seperti Arif Kurniawan (DPD PAN Sleman), Arif Noor Hartanto (DPD PAN Kota Yogyakarta), M. Ali Fahmi (DPD PAN Kota Yogya), Ponimin (DPD PAN Kulonprogo), Wildan Nafis (DPD PAN Bantul) serta Arif Setiadi selaku Ketua DPD PAN Gunungkidul.

Indaruwanto yang akrab disapa Ndaru mengatakan pendaftaran ditutup sebelum pengajuan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Dalam Pemilu 2024 PAN DIY mentargetkan 2 kursi DPR RI, 11 kursi DPRD DIY yang diperoleh dari 7 daerah pemilihan (Dapil) serta 44 kursi DPRD Kabupaten/Kota. 

"Hal tersebut sesuai dengan hasil Rakerwil I PAN DIY dan ditargetkan dapat mengusung calon kepala daerah dari internal PAN di 5 Kabupaten/Kota se-DIY dalam Pilkada serentak yang berlangsung 27 November 2024," ujar dia.

M.Ali Fahmi mengatakan DPW dan DPD PAN se-DIY melalui Komite Pemenangan Pemilu Wilayah dan Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPW/KPPD) PAN membuka pendaftaran bacaleg DPRD DIY serta DPRD Kabupaten/Kota

"Bagi kader PAN dan masyarakat umum yang berminat berkiprah di dunia legislatif," kata Fahmi yang juga anggota DPRD Kota Yogya itu.

PAN DIY juga memberikan peluang sebesar-besarnya kepada kaum perempuan turut andil dalam kontestasi Pemilu 2024 termasuk kaum muda yang lebih dikenal kaum milenial dipersilahkan berpartisipasi aktif dalam proses pendaftaran bacaleg ini sebagai langkah positif turut serta membangun negara melalui partai politik, dengan harapan aspirasi pemilih muda dapat diakomodir oleh PAN. 


DPW-DPD PAN se-DIY Launching Pencalegan Dini untuk Menangkan Pemilu 2024 Senin (14/2).

Kader PAN selalu mendapatkan kepercayaan dari para pemilih di DIY dan amanah dari warga masyarakat tersebut tentunya dilaksanakan semaksimal mungkin para kader PAN yang duduk sebagai anggota DPRD se-DIY untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Arif Kurniawan menambahkan PAN memiliki banyak stok kader termasuk di Sleman. Belum lagi DPP kelak akan mengirimkan kader dari kalangan artis. Langkah tersebut dinilai bagus sebagai upaya menambah daya dobrak meraih target dua kursi DPR RI.

Adapun Wildan Nafis, selaku Ketua DPD PAN Bantul juga menyatakan siap mengembalikan kejayaan PAN di kabupaten tersebut. 

Baginya, targetnya tujuh kursi masih realistis. “InsyaAllah kami optimistis. Kami punya stok banyak kader. Harapan kita DPR RI kembali dua kursi. Bantul akan ikut mendorong itu,” kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment