News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasus Harian Nyaris 2 Ribu, Yogya Jaring Pasien Manusia Silver

Kasus Harian Nyaris 2 Ribu, Yogya Jaring Pasien Manusia Silver




WARTAJOGJA.ID : Gugus Tugas Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaporkan penambahan kasus harian yang kian signifikan hingga mendekati 2.000 kasus Sabtu 19 Februari 2022.

"Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY hari ini sebanyak 1.964 kasus, dengan tambahan meninggal dunia tiga kasus," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 DIY Berty Murtiningsih Sabtu.

Berty mengatakan dua kabupaten di DIY yakni Sleman dan Bantul masih memuncaki penyumbang kasus terbanyak masing masing 687 dan 684 kasus.

"Kasus aktif menjadi 13.324 kasus," ujar Berty.

Di balik tingginya lonjakan kasus harian itu, DIY juga menemukan kasus yang cukup tak terduga dari kalangan manusia silver. Yakni anak atau pengamen jalanan yang selama ini beraksi dengan cara mengecat tubuhnya berwarna silver di perempatan jalan.

"Ada satu manusia silver yang positif Covid-19 saat ini isolasi mandiri di selter isolasi rusun (rumah susun) Gemawang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Makwan.

Manusia silver itu berusia 17 tahun dan diketahui berasal dari Madiun Jawa Timur yang sedang beraksi di Yogya. Ia menjalani test antigen di sebuah klinik di Ngaglik Sleman dan hasilnya positif.

"Yang bersangkutan mulanya terjaring (razia) lalu mengikuti pelatihan di dinas sosial bagi anak jalanan, kemudian saat test skrining Covid-19 hasilnya positif dan isolasi," kata Makwan. (Hun/Des)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment