News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Covid-19 Masih Ganas, Baguna PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Geber Vaksin Segala Usia

Covid-19 Masih Ganas, Baguna PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Geber Vaksin Segala Usia


Vaksinasi Baguna PDIP Kota Yogyakarta (ist)

WARTAJOGJA.ID : Lonjakan pasien positif Covid-19di Yogyakarta kembali naik beberapa hari terakhir ini dan masih di atas 2000 kasus per harinya.

Mengantisipasi kondisi lonjakan angka positif Covid-19 dibutuhkan langkah penanganan pencegahan agar bisa terkendali, sistem layanan kesehatan tetap optimal. 

Salah satu langkah pencegahan adalah dengan vaksinasi. Berkaitan pencegahan ini,  Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dibantu Satgas menggelar vaksinasi massal untuk warga, Minggu, 27/2/2022.

"Vaksinasi diberikan untuk tahap 1,2 dan 3 booster dan dilaksanakan di ruang terbuka hijau (RTH) Gajah Wong  di tepi aliran sungai code perbatasan antara Kemantren Umbulharjo dan Kemantren Kotagede.

Dalam kegiatannya, vaksinasi ini menyasar 500 warga yang belum melakukan vaksin ataupun belum melakukan vaksin booster.

"Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta  berusaha semaksimal mungkin membantu perjuangan pemerintahan bapak Presiden Joko Widodo dalam melakukan vaksinasi. Ini kami sediakan 500 dosis vaksin dulu. Jika ada kebutuhan tambahan, vaksin kurang, kita siap tambah lagi," ujar Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta Eko Suwanto menyatakan  melihat lonjakan penularan Covid yang cukup tinggi beberapa hari terakhir, jelas butuh antisipasi bersama. Belajar dari kasus di tahun 2021 lonjakan kasus positif menyebabkan proses penanganan pasien terganggu. 

Pelaksanaan vaksinasi  dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta sudah kali kedua, yang sebelum nya dilaksanakan di Kemantren Mergangsan beberapa waktu yang lalu.

Dalam dialog   bersama warga peserta vaksin, Eko Suwanto berharap  warga yang datang untuk mengabarkan kegiatan vaksinasi kepada lain. 

"Masyarakat cukup antusias ikuti vaksinasi. Selain vaksin ke 3, masih ada lho yg datang minta dilayani vaksin 1. Harapan kita semua masyarakat vaksin dan bisa sehat, terhindar dari dampak resiko positif COVID-19," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. 

Sambutan warga antusias terhadap gelaran vaksin dengan penyelenggara Baguna DPC PDI Perjuangam Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Kota Yogyakarta, Dinas Kesehatan dan Politeknik Kesehatan Yogyakarta.

Turut hadir dalam vaksinasi gratis 1, 2 dan 3 untuk booster ini, Danang Rudyatmoko, Ketua DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan,  AKBP Sugiyono dari BIN DIY,  Rahmi Mantri Anom Umbulharjo, Anggota DPRD Yogyakarta Subagyo, Anton Suhartono dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini bekerja bantu rakyat. Kerja gotong royong Baguna DPC PDI Perjuangan Yogyakarta bersama BIN Yogyakarta dan Politeknik Kesehatan, Dinas Kesehatan Yogyakarta semoga bawa rakyat lebih sehat, terhindar dampak buruk COVID-19. Ayo terus jalankan protokol kesehatan agar langkah pencegahan efektif, pakai masker, rajin cuci tangan dan hidup sehat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment