News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Zakat untuk Penanggulangan Bencana

Zakat untuk Penanggulangan Bencana

 

Rapat Kerja Nasional BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) dilaksanakan di Yogyakarta pada 10-12 Januari 2022 dengan mengusung tema “Zakat Untuk Pennaggulangan Bencana”

WARTAJOGJA.ID: Rapat Kerja Nasional BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) dilaksanakan di Yogyakarta pada 10-12 Januari 2022 dengan mengusung tema “Zakat Untuk Pennaggulangan Bencana” dihadiri oleh BAZNAS Provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua BAZNAS RI, Prof. DR. KH. Noor Achmad, M.A., menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang paling banyak bencana, khususnya di Asia Tenggara.

Oleh karena itu BAZNAS sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat, mengemban amanah untuk  mengelola zakat dan dana sosial lainnya guna menyejahterakan umat.

Maka sebagai bentuk dukungan BAZNAS terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kesadaran dalam persiapan bencana, BAZNAS mulai membentuk BAZNAS Tanggap Bencana (BTB).

BAZNAS Tanggap Bencana merupakan bagian dari BAZNAS yang memiliki fungsi layanan program pendistribusian zakat pada bidang bencana dan kemanusiaan. “InsyaAllah BAZNAS hadir, ada di tiap tempat yang tertimpa bencana” ungkapnya.

“Melalui terselenggaranya acara Rapat Kerja Nasional BAZNAS dengan tema 'Zakat untuk Penanggulangan Bencana' ini, kami berharap peran BAZNAS seluruh Indonesia dalam upaya penanggulangan bencana berbasis dana zakat dapat terus meningkat secara berkelanjutan. Saya juga berharap bahwa basis program yang dirancang dan diimplementasikan memiliki semangat 3 Aman: Aman Syari’i, Aman Regulasi, dan tentunya Aman NKRI,” jelas Ketua BAZNAS RI.

Ia juga berharap, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat seluas-luasnya dalam pengembangan pengelolaan zakat khususnya penanggulangan bencana. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment