News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Imlek, Ini Seabreg Acara Dari Jogja Bay Hingga Malioboro Mall

Imlek, Ini Seabreg Acara Dari Jogja Bay Hingga Malioboro Mall


Barongsai Air Jogja Bay (ist)

WARTAJOGJA.ID : Seabreg acara telah dipersiapkan untuk menyambut Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 bagi para wisatawan yang menyambangi Yogyakarta.

Beragam acara itu bisa disambangi wisatawan mulai akhir pekan ini hingga pekan depan.

Salah satu yang ditunggu misalnya, 
wahana air favorit wisatawan di Yogyakarta, Jogja Bay Waterpark,  menyuguhkan atraksi seru selama 4 hari dalam menyambut Imlek 2022 ini.

Melalui program Festival Imlek Jogja Bay 2022, wahana air terbesar Yogya yang berada di Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman itu menampilkan atraksi mulai pagelaran Barongsai Air, Kuis Bagi-Bagi Angpau, Red Bubble Foam Party dan Bazar Makanan Tiongkok mulai Sabtu hingga Selasa, 29 Januari- 1 Februari 2022.

"Untuk wisatawan bisa menikmati pagelaran Barongsai Air selama empat hari berturut turut, mulai tanggal 29 Januari hingga 1 Februari 2022," kata Public Relation Jogja Bay Waterpark, Medha Zeli Elsita Minggu 30 Januari 2022.

Medha mengungkapkan puncak acara kemeriahan pagelaran ini akan dihelat tepat saat Imlek yakni 1 Februari 2022. Pengunjung dapat menikmati berbagai sajian kuliner menggugah selera khas Tiongkok di Area Jogja Bay Waterpark. 

"Aneka jajanan makanan hingga minuman tersedia lengkap dalam pameran makanan ini," kata dia.

Pada momentum liburan Hari Raya Imlek itu, Jogja Bay juga memiliki 1.000 tiket promo yang dikemas dalam program Spesial Tiket Imlek Sale pada akhir Januari 2022.

Spesial tiket ini hanya seharga Rp 25.000 dan dapat dibeli melalui website Jogja Bay dengan menyertakan kode 'ANGPAU'.

“Seribu tiket ini dapat digunakan tidak harus pada saat momentum Imlek saja namun berlaku sampai H+30 dari tanggal pembelian,” kata dia.

Untuk keamanan dan kenyamanan pelayanan, Jogja Bay Waterpark telah mengantongi Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf serta memberlakukan protokol kesehatan 5M dan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 25-50 persen.

Tak kalah serunya, di Malioboro Mall Yogya wisatawan juga bakal dimanjakan segudang acara menyambut Imlek. 

Melalui tema 'Happy New Year 2022: Year of the Tiger',  Malioboro Mall menggeber berbagai event yang dipusatkan di Atrium Utama mulai
26 Januari sampai 1 Februari 2022.

“Dalam even menyambut Imlek ini diramaikan bazaar yang diikuti sekitar 31 peserta berbagai pernak-pernik dan dekorasi imlek, baju cheong sam, serta fashion bernuansa merah," kata Staf Marketing and Promotion Eunike Set Satyarini.

Malioboro Mall juga menghadirkan aneka kuliner khas menggoda seperti dim sum, kue keranjang, mochi, ramen, mentai, takoyaki, kimbab, siomay, bakso cuanki, bakso aci, steamboat saus thailand, corndog, roti belepotan, madu, arum manis, ayam geprek, alpukat kocok, es milo, teh gopek, mango thai tea, jeruk peras, churros, hingga donat.

"Ada juga beragam aneka hiburan dan lomba di atas panggung," kata dia. Misalnya pada hari pertama event para pengunjung dapat menyaksikan lomba robotik untuk anak usia 5-6 tahun berupa Lego Brick Competition, dance competition, parade fashion oriental, serta operet Butterfly Lover dan Bakpao.

Lalu pada hari kedua even, pengunjung disuguhi penampilan solo serta kolaborasi drum dan juga pertunjukkan olah vokal. Di hari ketiga ada acara mandarin speech, live band, jive, rumba, chacha, dan salsa. Kemudian hari keempat ada workshop dan lomba mewarnai Colour to Life berjalan di atrium disusul tampilan solo drum, solo guitar, solo violin, serta band di sore hari. 

Pada hari kelima atau Minggu (30/1) pengunjung mal dapat menyaksikan pertunjukkan lagu mandarin, modern dance, latin dance, wushu, serta ansambel biola di atas panggung imlek.

Lalu pada hari keenam ada acara fruit crafting serta lagu pop dan mandarin. Dan di hari terakhir atau saat Imlek digelar parade fashion oriental, pertunjukkan fashion show bertajuk Sejuta Warna Indonesia serta konser biola dihadirkan di atas panggung dari pagi hingga petang hari.

Pada momen Imlek ini para tenant di Malioboro Mall juga mengadakan program Lucky Ang Pao. 

Di mana para pengunjung mal pemilik kartu member PC Card yang berbelanja minimal Rp 100 ribu di toko tenant dengan menunjukkan struk belanja kepada customer service mal pada hari transaksi berlangsung dapat memperoleh hadiah langsung Lucky Ang Pao yang berisi aneka voucher tenant.  (Hun/Dia)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment