News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DIY dan Ngawi Bisa Kembangkan Kerjasama Riset Destinasi Wisata Sejarah

DIY dan Ngawi Bisa Kembangkan Kerjasama Riset Destinasi Wisata Sejarah


Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan bertemu Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko dan Ketua DPRD Heru Kusnindar di pendopo Kabupaten Ngawi Jumat (14/1)

WARTAJOGJA.ID : Langkah pengembangan destinasi wisata sejarah bisa dijalankan dengan sinergi dan kerjasama riset. 

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menyatakan hal tersebut saat berdialog dengan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko dan Ketua DPRD Heru Kusnindar di pendopo kabupaten Ngawi. 

"Ngawi dan Yogyakarta memiliki kaitan sejarah. Termasuk dengan keberadaan pendiri bangsa Indonesia. Kesamaan dengan Yogyakarta ada kaitan sejarah pendiri bangsa ini, kalau kita kenal Ki Hajar Dewantoro, Ki Bagus Hadikusumo dan banyak tokoh lain di Ngawi ada Dr KRT Radjiman Wediodiningrat. Kita perlu ke Ngawi untuk belajar  sejarah terutama berkait dengan pendiri bangsa dan ideologi Pancasila," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Jumat 14/1/2022.

Heri Kusnindar, Ketua DPRD Ngawi menyatakan penting adanya sinergi dan kerjasama antar daerah. Ada harapan ke depan pemerintah DIY dan pemkab Ngawi bisa lakukan sinergi guna pelestarian wisata sejarah. 

Heri Kusnindar berharap melalui jejaring pariwisata yang ada di Yogyakarta dan Ngawi kita berharap pelestarian wisata sejarah, pembelajaran sejarah pahlawan nasional pendiri bangsa bisa mewujud. 

Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi menyebutkan berkaitan sejarah berdirinya bangsa Indonesia, keberadaan monumen sejarah ada di Ngawi diantara nya rumah kediaman Dr KRT Radjiman Wediodiningrat, Ketua BPUPKI. 

Kabupaten Ngawi juga memiliki kedekatan dengan Yogyakarta dalam sejarah kerajaan Mataram. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment