News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UPT Lab Seni dan Concert Hall ISI Yogyakarta Pentaskan Pagelaran Maju Tak Gentar

UPT Lab Seni dan Concert Hall ISI Yogyakarta Pentaskan Pagelaran Maju Tak Gentar


UPT Lab Seni dan Concert Hall ISI Yogyakarta Pentaskan Pagelaran Maju Tak Gentar (ist)

WARTAJOGJA.ID : UPT Laboratorium Seni dan Concert Hall ISI Yogyakarta mementaskan pagelaran bertajuk “Maju Tak Gentar” pada hari Jumat 17 Desember 2021, pukul 19.30 sampai dengan selesai. Pagelaran seni ini dipentaskan di Laboratorium Seni Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang berada di Jalan Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta. Pagelaran “Maju Tak Gentar” merupakan hasil kolaborasi antaran dosen, mahasiswa dan alumni ISI Yogyakarta. Tajuk “Maju Tak Gentar” dipilih dengan maksud, meskipun Covid-19 melanda seantero dunia tanpa terkecuali Indonesia, namun ISI Yogyakarta tetap melaju dengan karya-karyanya dan tidak gentar menghadapi Covid-19 sehingga masyarakat tetap dapat menikmati hasil karya seniman-seniman profesional ISI Yogyakarta. 
Pagelaran bertajuk “Maju Tak Gentar terdiri dari dua bentuk pertunjukan yaitu Brass Section dan Tari "Sumirat". Brass Section akan menampilkan 5 lagu yang merupakan aransemen dari Joko Suprayitno, S.Sn., M.Sn. (Dosen ISI Yogyakarta) dan Puput Pramuditya (Dosen ISI Yogyakarta dengan Conductor  Puput Pramuditya. 
Tari Sumirat merupakan karya dari dua koreografer professional sekaligus alumni Program Studi Tari ISI Yogyakarta, yaitu Mila Rosinta Totoatmojo dan Anter Asmorotedjo. Pentas tari sumirat ini diiringi musik karya Anon Suneko, S.Sn., M.Sn. (Dosen ISI Yogyakarta). Penanggungjawab pagelaran bertajuk “Maju Tak Gentar”  adalah  Gandung Djatmiko, M.Sn., (Kepala UPT Concert Hall ISI Yogyakarta) dan Pimpinan Produksi Setya R.K.J, M.Sn. (Dosen ISI Yogyakarta).
Pentas pegelaran “Maju Tak Gentar”, diawali dengan sambutan UPT Laboratorium Seni dan Concert Hall ISI Yogyakarta,  Gandung Djatmiko, M.Sn.. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa pagelaran ini seharusnya dipentaskan pada Agustus 2021, akan tetapi karena pandemi akhirnya dipentaskan diakhir tahun.  Lebih lanjut, Kepala UPT Laboratorium Seni dan Concert Hall bahwa pagelaran ini merupakan hasil kolaborasi Dosen, Mahasiswa dan Alumni ISI Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor ISI Yogyakarkta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. Pada sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Kepala UPT  Laboratorium Seni dan Concert Hall para seniman dan musisi yang telah berkolaborasi. Secara khusus Rektor ISI Yogyakarta menyampaikan bahwa pentas ini menjadi penanda pemanfaatan Laboratorium Seni sebagai salah satu fasilitas baru untuk menunjang proses kreatif yang dilakukan oleh sivitas akademika ISI Yogyakarta. Acara pagelaran dilanjutkan dengan pentas  Brass Section dan Tari "Sumirat".
Pentas pagelaran ini diselenggarakan secara luring dan dengan undangan terbatas. Undangan yang menyaksikan pagelaran ini diharuskan pematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki Laboratorium Seni ISI Yogyakarta, tidak berkerumun selama pertunjukan berlangsung dan menjaga jarak. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment