News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Soal Junimart Girsang, Ketua DPRD DIY Nuryadi Janjikan Sampaikan Tuntutan Pemuda Pancasila Yogya Ke Pusat

Soal Junimart Girsang, Ketua DPRD DIY Nuryadi Janjikan Sampaikan Tuntutan Pemuda Pancasila Yogya Ke Pusat


MPW PP DIY temui Ketua DPRD DIY di DPRD DIY Sabtu (4/12)

WARTAJOGJA.ID : Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DIY menggelar aksi damai dan ber-audiensi dengan Ketua DPRD DIY, Nuryadi, Sabtu (4/12/21) di Kantor DPRD DIY.

Kedatangan sekitar 20 Pemuda Pancasila DIY yang dipimpin langsung Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soepardjan itu untuk mengadukan pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP Junimart Girsang terkait usulan pencabutan izin ormas PP beberapa waktu lalu.

Diketahui, pernyataan itu mengundang reaksi para kader hingga daerah. MPW PP DIY pun memilih menyampaikan aspirasi tanpa menggelar demontrasi ataupun pengerahan masa. Melainkan dengan cara-cara yang lebih elegan dan damai dengan melakukan audiensi.

“Kami sampaikan kepada Pak Nur, bahwa kami berharap Junimart Girsang menyampaikan permintaan maaf secara langsung, tidak harus pada kami di DIY tapi di pusat juga tidak mengapa,” terang Faried Jayen.

Pertemuan dengan Ketua DPRD DIY itu dinilainya tepat, karena PP DIY bagian dari elemen masyarakat di DIY yang ingin menyalurkan aspirasi. 

Terlebih juga Ketua DPRD DIY berasal dari PDIP, sehingga diharapkan dapat meneruskan aspirasi ke partainya.

“Kami hari ini langsung bertemu dengan Pak Nur yang sudah berjanji akan menyampaikannya ke pusat. Beliau kebetulan juga Ketua PDI Perjuangan DIY, satu partai dengan Junimart,” ungkap Jayen usai pertemuan.

Pemuda Pancasila DIY meminta Junimart mengklarifikasi pernyataan terkait Pemuda Pancasila beberapa waktu lalu. “Kan selama ini kami tahu dari media, maka harapannya Junimart bisa bertemu, klarifikasi langsung,” tegas dia.

Sementara itu Ketua DPRD DIY Nuryadi menyatakan kesiapannya menyampaikan aspirasi dari PP DIY kepada pimpinan partainya. 

“Segera kami sampaikan, kami teruskan kepada pimpinan partai kami,” ujarnya.

Politisi senior itu mengungkap PP memiliki kesamaan perjuangan dengan PDIP yang menjunjung dan menjaga Pancasila. 

Selain itu, Ketua PP DIY Faried Jayen bukanlah orang baru, namun sebagai teman lamanya bahkan pernah satu kampung saat berdomisili di Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

“Kita kan punya mimpi yang sama tentang Pancasila, tentang Bhineka Tunggal Ika, jadi menyebutnya teman dong, siapapun yang punya target perjuangan yang sama, semua teman PDI Perjuangan," kata Nuryadi. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment