News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siap-Siap, Sabtu Besok Yogya Mulai Lauching Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Siap-Siap, Sabtu Besok Yogya Mulai Lauching Vaksinasi Anak 6-11 Tahun



Ilustrasi vaksinasi anak (ist)

WARTAJOGJA.ID : Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memulai launching vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Sabtu besok 18 Desember 2021. 

Vaksinasi itu akan digelar di Wana Bhakti Yasa, atau sebelah Gedung Olaharga Amongrogo, Kota Yogyakarta.

"Vaksinasi akan dimulai Sabtu ini, dengan target awal 1.000 anak yang lokasi tinggalnya di sekitar titik vaksinasi," ujar Sekretaris DIY Kadarmanta Baskara Aji Jumat 17 Desember 2021.

Aji mengatakan, usai launching itu, selanjutnya vaksinasi yang menggunakan jenis Sinovac dan Coronavac ini akan digencarkan di berbagai titik. Bisa di sekolah atau puskesmas. 

"Stok vaksin masih cukup, pemerintah pusat juga siap mengirim vaksin lagi jika kurang," kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY Didik Wardaya menuturkan jumlah anak usia 6-11 tahun di DIY berkisar hampir 300 ribu anak.

"Untuk vaksinasi anak ini rencananya dilakukan di sekolah, seperti pelaksanaan vaksinasi sebelumnya," kata dia.

Asisten Sekretariat Daerah DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Sumadi mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini.

"Khususnya untuk tenaga kesehatan, semua sudah siap, semua kabupaten/kota di DIY besok Sabtu," katanya.

Dia mengatakan meski pelaksanaan vaksinasi ini berbarengan dengan jadwal libur akhir tahun, namun pemerintah DIY mentargetkan dosis pertama akan selesai selama 40 hari tehitung dari Sabtu (18/12).

Dinas Kesehatan DIY mencatat capaian vaksinasi orang dewasa di wilayah DIY untuk dosis pertama telah menyentuh angka 97, 53 persen dan dosis kedua mencapai 86,80 persen. (Fat/Dya)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment