News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri 2021 Resmi Dibuka

Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri 2021 Resmi Dibuka


Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri T.A. 2021 di SPN Selopamioro Imogiri Bantul DIY, resmi dibuka Senin (13/12/2021)


WARTAJOGJA.ID : Kepala Seksi Personalia (Kasi Pers) Korem 072 Pamungkas Kolonel (CAJ) Yohanes Yudi Catur P, S.H., M.Si., dan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Kombes Pol. Sonny Mahar B.A., S.I.K., M.H., membuka secara resmi Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri T.A. 2021 di SPN Selopamioro Imogiri Bantul DIY, senin (13/12/2021).

Pendidikan dan latihan integrasi yang digelar mulai kemarin minggu (12/12/2021) hingga Jumat (17/12/2021) tersebut diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang siswa Dikmaba TNI AD dan bergabung dengan ratusan siswa Diktukba Polri T.A. 2021 SPN Selopamioro. 

Pembukaan tersebut digelar di lapangan Hitam SPN Selopamioro dan dihadiri Karo SDM Polda DIY Kombes Pol. Y. Ragil Heru S, S.I.K., M.Hum., Komandan Kodiklatpur Letkol M.E.B. Hutapea, Kasdim Bantul Mayor Inf. Widyanto, dan Kasi ren Opslat Bag Rindam IV Mayor Inf. Agus Susanto serta Kapolres Bantul AKBP Ihsan, S.I.K.

Ka SPN Selopamioro Polda DIY kepada pewarta mengatakan, tujuan kegiatan Pendidikan dan Latihan Integrasi ini adalah menciptakan rasa kekeluargaan, menjalin silaturahmi sejak awal (dan) sejak dini pada saat mereka masih berstatus sebagai siswa. Sehingga jalinan silaturahmi ini akan berlanjut pada saat mereka nanti berdinas di lapangan.

"Untuk program ini bersifat program nasional yang dilaksanakan serentak diseluruh SPN dan di seluruh Rindam dan Angkatan Darat di seluruh Indonesia. Untuk SPN Selopamioro sendiri, ini menerima 30 siswa Dikmaba TNI Angkatan Darat Rindam IV Diponegoro dan kami (Polri) mengirimkan siswa Diktukba Polri SPN Selopamioro ke Rindam IV Diponegoro sebanyak 30 orang," ujarnya.

Dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat mencapai tujuan semuanya untuk menegakkan NKRI, menjaga kedaulatan, dan untuk kejayaan bangsa Indonesia.

Sementara itu Dankodiklatpur Kodam IV Diponegoro Letkol MEB Hutapea menjelaskan bahwa  Rindam IV Diponegoro mendapat tugas dan tanggung jawab melaksanakan latihan integrasi dengan pendidikan bintara polisi. Adapun Rindam IV Diponegoro khususnya di Dikmaba, dari 163 siswa Dikmaba dikirim untuk ke tiga tempat yaitu di SPN Selopamioro, Pusdik Binmas Banyubiru dan SPN Purwokerto.

"Maksud dan tujuan pendidikan ini adalah untuk meningkatkan jiwa korsa, saling mengenal disaat pendidikan dasar sehingga tujuan utamanya adalah timbullah sinergitas saat pelaksanaan tugas di lapangan khususnya TNI Angkatan Darat dan Polri," katanya berharap.

Pendidikan dan latihan integrasi tni-polri ini selama beberapa hari ke depan diisi dengan wawasan kebangsaan serta pengenalan tugas pokok TNI dan Polri. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment