News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lantik Pengurus Kulon Progo, Gandung Pardiman Ajak Kader Perkuat Persiapan Airlangga Hartarto Capres 2024

Lantik Pengurus Kulon Progo, Gandung Pardiman Ajak Kader Perkuat Persiapan Airlangga Hartarto Capres 2024


Anggota DPR RI Gandung Pardiman lantik pengurus Kulon Progo Sabtu (4/12)

WARTAJOGJA.ID : Konsolidasi para kader Golkar di berbagai daerah untuk persiapan mengusung sang Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024 semakin kencang.

Terutama di DI Yogyakarta, anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman terus menkonsolidasikan mesin partai agar selalu siap dalam upaya menuju pilpres 2024.

"Ketum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto merupakan sosok yang tidak mau melakukan pencitraan. Berbeda dengan calon-calon lainnya yang pencitraannya berlebihan. Ming mangan (hanya makan) di trotoar aja diunggah di media sosial untuk pencitraan. Presiden kita nanti bukan presiden pencitraan tapi presiden ideologis Pancasilais sejati dan Pak Airlangga mampu mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia," kata Gandung di sela pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kulonprogo dan Pengurus Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se-Kulonprogo di Kulon Progo, Sabtu (4/12).

Gandung mengatakan Airlangga Hartarto tidak punya masa lalu yang suram dan generasi muda yang pantas dipercaya untuk mempimpin bangsa dan negara ini.

Terlebih, lanjut Gandung, di tengah terpaan pandemi Covid-19, ekonomi Indonesia bisa bangkit di bawah komando Airlangga Hartarto yang kini menjabat Menko Bidang Perekonomian RI itu.

Dalam kesempatan itu, Gandung Pardiman juga memberi pesan kepada jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kulonprogo. Partai Golkar Kulon Progo pada 2024 ditargetkan meraih 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Target tersebut sangat logis mengingat partai berlambang pohon beringin di kabupaten ini pernah mengalami puncak kejayaan.

"Bismilah Allahu Akbar, Kuloprogo harus tambah kursi dalam Pileg 2024 nanti. Partai Golkar harus punya pimpinan di DPRD Kabupaten Kulonprogo. Partai kita harus satu komando dan Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo, Drs Suharto harus jadi panutan sehingga apa yang menjadi target kita bisa tercapai," kata Gandung Pardiman.

Prosesi pelantikan dimeriahkan musik orgen tunggal dan seluruh peserta bernyanyi lagu 'Airlangga Hartarto siapa yang punya' dan teriakan yel-yel Airlanga Hartarto Presidenku'.

Gandung Pardiman mengingatkan seorang pemimpin harus bisa dibanggakan oleh masyarakat yang dipimpinnya. 

"Pemimpin harus mampu memberikan kepuasan batin, minimal tidak mengecewakan rakyat. Seluruh pengurus, anggota dan kader serta simpatisan Partai Golkar harus berupaya konkrit dalam perjuangan meraih target tersebut," tegasnya.

Dalam upaya mewujudkan target 10 kursi di DPRD Kulonprogo, maka jajaran Pengurus DPD Partai Golkar DIY dan Kulonprogo akan memantau dan menjaring tokoh masyarakat yang berpotensi bisa meraup suara pada Pileg 2024 mendatang. Selain itu memperkuat konsolidasi internal sehingga partai ini semakin solid. 

Pengurus, anggota dan kader partai harus iklas kerja politik membela kepentingan masyarakat luas.  

"Prinsipnya caleg dari Partai Golkar harus tegak lurus dengan flatfom partai dan tidak boleh punya niat menindas apalagi menyengsarakan rakyat," ujar politisi senior Partai Golkar yang saat ini anggota Komisi VII DPR RI.

"Untuk mendapatkan wakil rakyat terbaik maka kita akan pantau terus caleg-caleg yang bermunculan nanti," terangnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment