News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Freeda Mustikasari Nyatakan Siap Maju Calon Ketua DPD Partai Demokrat DIY Desember Ini

Freeda Mustikasari Nyatakan Siap Maju Calon Ketua DPD Partai Demokrat DIY Desember Ini


Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY sekaligus Plt.Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sleman Freeda Mustikasari


WARTAJOGJA.ID: Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat DIY diperkirakan bakal berlangsung jelang akhir tahun ini atau pekan ketiga Desember 2021.

Dinamika internal partai berlambang Mercy itu pun kian menghangat dan diikuti konsolidasi internal hingga tingkat daerah.

Satu kandidat yang menyatakan siap maju dalam perhelatan bursa persaingan Ketua DPD Demokrat DIY dalam Musda itu salah satunya sosok srikandi Demokrat DIY, Freeda Mustikasari yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD Demokrat DIY sekaligus Plt.Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sleman.

"Saya sudah 15 tahun bersama dan menjadi kader Partai Demokrat, jadi siap jika diberi amanah untuk maju dan bersaing dalam pemilihan Ketua DPD Demokrat DIY itu," kata Freeda kepada awak media di sela rapat Koodinasi Kepengurusan DPC dan PAC se Kabulaten Sleman Kamis
2 Desember 2021 di RM Joglo Asri, Sleman.

Freeda mengatakan sebagai seorang perempuan, dirinya memiliki harapan bisa membawa warna dan menjadi garda terdepan membawa kebesaran Partai Demokrat DIY.

"Saya menginginkan ke depannya partai ini bisa dipimpin kalangan perempuan dan lebih banyak merangkul kalangan perempuan srrta memberi kesempatan perempuan untuk berkiprah dalam politik, dan membesarkan kembali Partai Demokrat DIY agar semakin dekat masyarakat," kata Freeda.

"Saatnya perempuan berani lebih maju sebagai pemimpin dalam kancah politik, tidak hanya sekedar menjadi pendukung namun harus bisa maju dalam setiap kebijakan partai," kata dia.

Freeda juga mengakui siap turun melakukan sosialisasi program agar Partai demokrat bisa dikenal dan dekat dengan masyarakat Yogyakarta jika diberi amanah dan kepercayaan itu.

Ditanya soal kansnya dalan bursa pemilihan Ketua DPD Demokrat DIY itu, Freeda menjawab bahwa dalam dunia politik, negosiasi menjadi salah penentunya.  

"Jadi besar tidaknya dukungan kepada kita itu bergantung bagaimana negosiasi dan pendekatan kita karena kesempatan itu terbuka luas," kata dia.

Freeda mengakui, saat ini selain namanya yang muncul dalam bursa pemilihan Ketua DPD Demokrat DIY juga ada nama lain. Misalnya Roni Wijaya. 

"Namun jika ada yang mendaftar langsung ke DPP tidak masalah," ujarnya.  

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment