News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Suzuki All New Ertiga SS FF Hadir Di Yogya, Simak Berbagai Fitur Unggulannya

Suzuki All New Ertiga SS FF Hadir Di Yogya, Simak Berbagai Fitur Unggulannya

Suzuki All New Ertiga SS FF Hadir Di Yogya


WARTAJOGJA.ID: Varian terbaru Suzuki yakni All New Ertiga SS FF resmi mengaspal di Yogyakarta. 

All New Ertiga Suzuki Sport FF tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Untuk warna, All New Ertiga Suzuki Sport FF hanya memiliki 1 pilihan warna yaitu White & Black (two tone color).

Untuk harga unit itu di Jateng dan DIY dibaderol mulai Rp 210 juta hingga Rp 276 juta lebih. Tapi ada banyak promo menarik mulai kupon cabutan senilai hingga 10 juta serta bebas biaya service hingga 50 ribu kilometer.

PT Sumber Baru Motor (SBM) selaku main dealer Suzuki untuk wilayah DIY dan Kedu, untuk tahap awal menerima 2 unit dari 125 unit yang diproduksi secara nasional. 

Namun jumlah ini sangat mungkin akan terus bertambah, seiring dengan animo konsumen terhadap generasi terbaru Ertiga ini.

Dealer Sales Area 4W Suzuki Jateng dan DIY, Deddy Priambada mengatakan, hadirnya varian terbaru dari Ertiga ini, menjadi senjata baru untuk berkompetisi di pasar otomotif low MPV. Hadirnya varian-varian baru dari kompetitor, menjadi salah satu pendorong bagi Suzuki untuk mengenalkan produk baru juga ke pasar.

“Selama ini Ertiga mampu memberikan kontribusi signifikan untuk pasar low MPV. Kami ingin mengulang sukses itu dan bahkan berharap kenaikan market share dengan hadirnya produk terbaru ini,” kata Deddy, dalam press conference di Showroom Sumber Baru Mobil Jalan Laksda Adisutjipto Maguwoharjo, Sabtu (13/11/2021).

GM PT SBM Rizky Indriananta mengatakan, varian dari Ertiga selama ini mampu merebut hati konsumen kendaraan MPV, termasuk di DIY dan Kedu. Bahkan di tengah pandemi Covid-19, market share Suzuki masih mampu tumbuh 1,1 persen, yang salah satunya ditopang oleh Ertiga.

Dengan hadirnya varian terbaru Ertiga ini, diharapkan akan memperkuat penetrasi Suzuki di segmen low MPW yang persaingannya memang sangat ketat.

“Saat pandemi, penjualan kami pun masih bisa tumbuh meski kecil. Saat ekonomi sedang sulit, kami melihat adanya potensi pasar baru, yakni dari konsumen yang dulunya pengguna kendaraan menengah atas mulai melirik low MPV sebagai alternatif. Kami berharap dengan produk terbaru ini, bisa memberikan tawaran kendaraan low MPV terbaik, tapi tetap dengan harga yang terjangkau,” kata Rizky.

Berbagai fitur yang disematkan di All New Ertiga SS FF, akan menjadi tawaran menarik bagi konsumen. Ia menyebutkan, lini produk baru ini menawarkan 13 fitur baru, baik di interior maupun eksterior.

Di bagian interior, mobil ini dilengkapi fitur canggih E-mirror yang terletak di spion tengah. E-mirror mampu merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang serta berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang pada baris ke-2 atau ke-3, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Masih di bagian dalam mobil, jok All New Ertiga Suzuki Sport FF menggunakan Red Stitch Leather Look Seat yang tampil sangat sporty dan nyaman saat dikendarai.

Sedangkan di bagian eksterior, bodi All New Ertiga Suzuki Sport FF tampil lebih sporty, atraktif, dan modern berkat ubahan baru seperti bold two tone color, front grille color, front diffuser black color with red accent color, front under spoiler list black color, outside mirror black color with red accent decal, side body black decal, side under black color with red accent color, rear upper spoiler black color, moulding back door garnish red color, rear diffuser black color with red accent color, serta black decal on rear bumper.

Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport FF sudah dilengkapi berbagai fitur canggih terbaru di kelasnya. Selain E-mirror, terdapat fitur lainnya, yaitu electronic stability programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, hill hold control untuk transmisi otomatis (AT), serta AC auto climate with heater, reverse camera & parking sensor, hingga projector headlamp with LED DRL.

All New Ertiga Suzuki Sport FF, kata Rizky, menggunakan platform Heartect yang ringan namun kokoh, dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpmm.

All New Ertiga Suzuki Sport FF diluncurkan di ajang pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang (11/11/2021).

Mobil ini memiliki dimensi 4.470 mm x 1.735 mm x 1.690 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearence 180 mm. Perpaduan semua keunggulan tersebut membuatnya lebih responsif dan irit bahan bakar.

Saat peluncuran All New Ertiga SS FF di Jakarta, Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport FF merupakan bagian dari pengembangan produk yang selalu dilakukan untuk menjangkau berbagai karakter dan kebutuhan konsumen yang beragam.

“All New Ertiga Suzuki Sport FF sangat cocok untuk keluarga modern yang membutuhkan mobil yang aman, mewah, irit, sekaligus nyaman. Dengan berbagai penyegaran di bagian eksterior dan penambahan fitur di bagian interior, kami harap mobil yang kini tampil lebih sporty dan dinamis ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia,” kata Dony Saputra. (Cak/Rls) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 comments:

  1. Jika kamu sedang mencari alat medis di Lanny Jaya jangan lupa juga yuk kunjungi Distributor Alat Kesehatan Lanny Jaya sekarang juga

    ReplyDelete