News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kritik Keras Erick Thohir ke Pertamina Yang Toiletnya Bayar : Sudah Jualan Bensin, Ada Juga Kelontong

Kritik Keras Erick Thohir ke Pertamina Yang Toiletnya Bayar : Sudah Jualan Bensin, Ada Juga Kelontong


Menteri BUMN Erick Thohir kritik keras Pertamina

WARTAJOGJA.ID :  Tengah ramai di media sosial warganet mengeluhkan 
layanan di sebuah SPBU Pertamina khususnya ketika ada warga menggunakan toilet di area pengisian BBM.

Yup, sudah rahasia umum, kalau layanan toilet di SPBU Pertamina selama ini memang berbayar walaupun kemasannya dibuat sukarela dengan menempatkan kotak kecil tempat uang di depan toilet itu. 

Nah, warganet di media sosial yang keberatan dipunguti uang saat buang air di toilet SPBU itu pun menyebut uang yang dibayarkan saat menggunakan toilet di SPBU sebagai pungutan liar (pungli).

Menurut warganet tersebut, dengan tarif buang air kecil Rp 2.000 dapat membuat SPBU mengeruk keuntungan lebih besar. Padahal Pertamina sendiri selama ini sudah mendapat keuntungan melimpah dari penjualan BBM.

Menteri BUMN Erick Thohir pun langsung sidak dan merasa geram atas kelakuan SPBU Pertamina dan mengultimatum Pertamina yang abai dengan layanan di areanya.

"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki, dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina juga toiletnya enggak boleh bayar. Harus gratis!" ujar Erick seperti dikutip dalam postingan akun Instagram resminya @erickthohir, Senin (22/11/2021).

Erick dengan nada kecewa juga mengatakan selama ini Pertamina juga sudah mendapatkan untung dari penjualan BBM bahkan beberapa SPBU juga cari untung lewat toko kelontong.

"Kan selama ini sudah dapat (untung) dari jualan bensin, sudah gitu juga dari jualan kelontong," kata Erick.

Pertamina yang kelabakan dengan unggahan Menteri BUMN Erick Thohir itu langsung merespon dan memastikan ketersediaan toilet secara gratis mulai saat itu. Seolah olah kejadian itu baru terjadi sekarang.

Saat dikonfirmasi, Corsec Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada semua pemilik SPBU untuk menggratiskan penggunaan toilet di SPBU.

Baik itu SPBU yang dimiliki penuh oleh Pertamina maupun yang bermitra dengan pihak swasta.
"Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU," jelas Irto melansir Selasa (23/11/2021).

"Kami sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, tidak hanya layanan BBM namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya," imbuhnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment