News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anaknya Jadi Korban Sapi Ngamuk, Bupati Sleman Justru Tantang Begini

Anaknya Jadi Korban Sapi Ngamuk, Bupati Sleman Justru Tantang Begini


Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo jenguk anaknya Raudi Akmal yang juga anggota DPRD Sleman. (dok. Pemda Sleman)


WARTAJOGJA.ID : Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo angkat bicara perihal insiden terjatuhnya dr. Raudi Akmal dari punggung sapi dalam kegiatan kirab budaya merti desa di Kalurahan Bangunkerto, Minggu (7/11) siang.

Menurut Kustini, kondisi Raudi Akmal saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Murangan. Hal itu dikarenakan putra ketiganya tersebut mengalami sejumlah luka.

"Luka seriusnya di lengan kiri. Alhamdulilah saat ini sudah ditangani," ungkap Kustini saat dikonfirmasi.

Terkait kejadian itu, Kustini menyebutnya sebagai hal yang bisa terjadi pada siapapun. Dari informasi yang didapatnya, sapi tersebut kaget hingga akhirnya berulah. Apalagi sapi tersebut juga baru pertama kali mengikuti prosesi kirab.

"Setahu saya ini bukan pertama kali bagi Raudi (menaiki sapi) dalam kegiatan kirab," terang Kustini.

Kustini menilai Raudi Akmal sebagai sosok yang paling bersemangat dalam melestarikan kebudayaan. Hal itu ditunjukkan dengan keberaniannya menaiki seekor sapi dalam prosesi kirab tersebut.

"Justru (Raudi) enggak ada takutnya. Sampai berani naik  ke atas sapi agar bisa ikut dalam prosesi kirabnya. Saya kira itu hal bagus, apalagi Raudi juga jiwanya seorang pemimpin. Tidak hanya memerintah tapi juga memberi contoh," tegas Kustini.

Sembari bercanda, Kustini memberikan tantangan pada Raudi Akmal untuk kembali menaiki sapi atau hewan lain dalam sebuah kirab kebudayaan.

"Tadi saya sindir sedikit, kalau berani naik sapi lagi. Itu baru ksatria. Jangan hanya karena satu insiden terus kapok," tambah Kustini.

Dilanjutkan Kustini, pihaknya meminta doa dan dukungan dari masyarakat Sleman untuk kesembuhan untuk anggota DPRD Sleman Fraksi PAN tersebut.

"Saya mohon doa dan dukungan. Semoga segera sembuh dan bisa berakifitas lagi," tutup Kustini. (Dho/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment