News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Metode pembelajaran di era digital  

Metode pembelajaran di era digital  




Rembang :Kecakapan digital adalah hal yang penting agar dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang tanpa batas, demikian pemaparan Andie Wibianto dalam webinar gerakan nasional literasi digital dengan tema metode pembelajaran di era digital di kabupaten Rembang Rabu 30 Juli 2021.
 
Andi Wibianto mengatakan Kecakapan digital di masa pandemi dapat dilakukan dengan cara Memanfaatkan mesin pencariuntuk belajar dan Implementasi kecakapan digital dalam kehidupan sehari-hari Katanya Mesin pencarian informasi adalah situs yang memiliki kemampuan untuk mencari halaman situs web di internet berdasarkan basis data dengan bantuan kata kunci.
 
" Pemanfaatan mesin pencarian untuk belajar di masa pandemi Covid-19," katanya.
 
Sementara itu Dosen FEB Universitas Indonesia Rifelly Dewi Astuti mengatakan daam literasi digital perlunya Nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan. hindari beberapa hal berikut Misinformasi yakni Ada kesalahan dalam informasi, namun disebarkan karena unsur ketidaksengajaan.
 
Disinformasi yakni Tindakan menyebarkan informasi yang salah, namun dilakukan secara sengaja.
 
"Ketiga yakni Malinformasi, Informasi yang memiliki unsur kebenaran, namun penyebarannya dimaksudkan untuk merugikan hingga membahayakan pihak tertentu," katanya.
 
Masing-masing pembicara menyampaikan materinya sekitar 25 menit. Para peserta webinar terlihat antusias mengikuti acara. Terbukti mereka bergegas mengirimkan sederet pertanyaan kepada pembicara, melalui pesan chat box.
 
Acara yang digagas Kominfo RI ini berlangsung selama hampir tiga jam. Beberapa pembicara lain yang turut hadir membagikan pengetahuan dan pengalamannya antaralain Rahmat Afian Pranowo, yang lebih banyak berbagi pengetahuan tentang keamanan digital.
 
Peserta juga memperoleh materi tentang etika digital yang disampaikan Agus Mahasin, Kasi Guru pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jateng. Acara kian semarak karena Kominfo juga menyiapkan hadiah vocher senilai Rp 100 ribu bagi peserta yang mengirimkan pertanyaan terbaiknya.
 
Acara yang dipandu Ayu Perwari, seorang enterpreuner muda itu diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi bersama key opinion leader, Shafa Lubis, seorang influencer muda yang sedang naik daun.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment