News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerakkan Ekonomi Kerakyatan, Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM

Gerakkan Ekonomi Kerakyatan, Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM


Sahabat Ganjar terus bergerak membantu kaum marginal di berbagai wilayah salah satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan membantu Paguyuban Pengayuh Becak di Malioboro, Yogyakarta.


WARTAJOGJA.ID  – Sejak pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia merasakan dampaknya. Salah satu sektor yang terdampak adalah ekonomi khususnya para pengusaha UMKM. Untuk itu DPP Sahabat Ganjar ter gerak melakukan gerakan “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM”. Sabtu (9/10/2021).

Relawan Sahabat Ganjar kali ini melakukan upaya mendukung pelaku UMKM khususnya pedagang baksos di wilayah DKI Jakarta. Selain melakukan branding mengenai usaha milik rakyat di Jakarta, juga dilakukan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan membantu Paguyuban Pengayuh Becak di Malioboro, Yogyakarta.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga membagikan ratusan sembako dan nasi kotak kepada masyarakat. Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan langsung kepada masyarakat sebagai salah satu wujud kepedulian Sahabat Ganjar terhadap masyarakat. 

Pembagian paket ratusan sembako dan nasi kotak gratis tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (9/10/2021) yang berlokasi di Jl. Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara dan Jalan Beting Asem, Cilincing, Jakarta Utara serta di Pasar Kranggan dan Ujung Jalan Mangkubumi, Yogyakarta.

"Kabar gembira bagi kami, karena lebih dari 50 pedagang bakso keliling di wilayah Jakarta Timur yang menyatakan diri mereka sebagai pendukung Ganjar Pranowo hari ini bisa kami temui dan berikan bantuan. Ini kami lakukan sebagai dorongan semangat bagi pelaku UMKM dimanapun berada, bahwa Sahabat Ganjar adalah bagian dari mereka," ucap Aluysius Jaka, dari DPP Sahabat Ganjar.

Jaka juga menambahkan bahwa kegiatan “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM” kali ini untuk wilayah Jakarta bukan hanya di wilayah Jakarta Timur saja. 

"Selain di Jakarta Timur, kami juga melakukan kegiatan di Jakarta Utara, menemui dan memberikan bantuan kepada puluhan pengayuh becak dan mengunjungi rumah singgah anak yatim. Serta kegiatan serupa di Kota Jogjakarta, dimana lebih dari 500 nasi kotak kami bagikan ke pengemudi becak dan fakir miskin di sekitar Malioboro," tambah Aloysius.

Kegiatan “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM” ini disambut dengan antusias bagi pelaku UMKM di Yogyakarta maupun di Jakarta. Bagi mereka kegiatan ini sangat membantu perekonomian mereka yang sedang tidak baik akibat adanya pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia.

"Saya senang, siang ini saya dan teman-teman ketemu Sahabat Ganjar, terimakasih atas bantuannya, dan terimakasih karena tadi saya minta kaos dan dikasih, enak dipakai, adem. Saya berharap Pak Ganjar semakin banyak di dukung masyarakat, biar bisa meneruskan memimpin Indonesia, karena dia idola saya, dekat dengan wong cilik," ucap Ngadiono, pengayuh becak saat ditemui di selatan Pasar Beringharjo.

DPP Sahabat Ganjar, Aloysius  berharap seluruh rangkaian “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM” di Jakarta dan Yogyakarta ini yang dilaksanakan Sahabat Ganjar hendaknya dapat membangkitkan semangat, baik pelaku UMKM maupun masyarakat yang terdampak pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir.
Sekilas Tentang Sahabat Ganjar
Sahabat Ganjar untuk pertama kalinya telah melakukan deklarasi di Yogyakarta pada tanggal 20 Juni 2021 lalu. Kemudian, kembali mendeklarasikan Sahabat Ganjar seluruh Indonesia yaitu di 34 provinsi dan 51 kota. Teristimewa, saat ini Sahabat Ganjar sudah mengepakkan sayapnya hingga ke luar negeri, yaitu ada di 17 negara.

Adapun ke-17 negara tersebut adalah Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, USA, Austria, Spanyol, UEA, dan Perancis. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment