News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dies Natalis ke-42 UCY Jadikan Sumpah Pemuda Momentum Perkuat Persatuan

Dies Natalis ke-42 UCY Jadikan Sumpah Pemuda Momentum Perkuat Persatuan


Rektor UCY Ciptasari Prabawanti SPsi MSc PhD potong tumpeng disela Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-42 UCY di Auditorium UCY, Sabtu (30/10).


WARTAJOGJA.ID: Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk memperkuat kembali persatuan dan kesatuan sebagai satu bangsa. 

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) sebagai perguruan tinggi Islam yang berwawasan kebangsaan turut berkontribusi dengan cara mencetak calon-calon pemimpin yang berakhlaq mulia, berjiwa kebangsaan, dan berwawasan global. Demikian disampaikan Rektor UCY Ciptasari Prabawanti SPsi MSc PhD disela Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-42 UCY di Auditorium UCY, Sabtu (30/10).

Acara peringatan dies diadakan secara luring terbatas di auditorium kampus dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Warga UCY yang lain menyimak jalanya acara secara daring melalui live streaming kanal Youtube UCY. 

Selain diisi penyampaian laporan tahunan oleh Rektor, juga ada orasi ilmiah oleh Dr Besar SH MH (Alumni FH UCY 1985 sekaligus Dosen Senior Universitas Binus Jakarta) bertema 'Pengelolaan Kampus di Tengah Pandemi Covid-19, Antara Peluang dan Tantangan'.

Menurut Rektor, memasuki usia 42 tahun, UCY terus melakukan percepatan pembangunan dengan telah memiliki rencana induk pembangunan dan renstra sebagai acuan pengembangan. Di bidang kurikulum, UCY juga terus melakukan penyesuaian-penyesuaian kurikulum menggunakan pendekatan yang baru. Seperti penyesuaian kurikulum dengan Program Merdeka Belajar yang telah ditetapkan Pemerintah. 

"Tak kalah penting, pengembangan kurikulum juga harus disesuaikan dengan kebutuhan pasar/masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Rektor, saat ini kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berlangsung sangat cepat dengan memberikan banyak kemudahan-kemudahan akses bagi masyarakat. "Oleh karena itu, UCY berupaya untuk menerapkan teknologi informasi sebagai alat utama dalam mengembangkan kurikulum dan perkuliahan di UCY," pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment