News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AHM Mulai Gelar Pelatihan di Fasilitas Safety Riding Park

AHM Mulai Gelar Pelatihan di Fasilitas Safety Riding Park

AHM Safety Riding (dok.Astra)
WARTAJOGJA.ID : PT Astra Honda Motor (AHM) terus memperkuat komitmennya dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat. Bertempat di AHM Safety Riding Park, pelatihan keselamatan berkendara mulai dilakukan secara bertahap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 

Pada pelatihan perdana di AHM Safety Riding Park yang diikuti awak media (30/9), para peserta dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding, baik secara teori dan praktek sesuai modul edukasi pelatihan. Pada sesi praktek, peserta mencoba secara langsung di safety riding course dengan kontur yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia, baik kondisi jalan aspal maupun kondisi jalan off-road. Berdiri di atas lahan 4 hektar, peserta pelatihan diberikan pengalaman berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya. Untuk area off road course sendiri memiliki luas 1.8 hektar yang telah dirancang dengan berbagai tantangan untuk berlatih berkendara off-road. 

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan fasilitas AHMSRP merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mewadahi pelatihan keselamatan berkendara serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman. 

"Beragam fasilitas yang kami sediakan di pusat pelatihan berkendara ini diharapkan memberikan pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk belajar berkendara baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road. Pelatihan ini akan kami selenggarakan dengan kolaborasi bersama berbagai elemen masyarakat, sehingga bersama-sama kita dapat berperan aktif menjadi bagian dari Sinergi Bagi Negeri untuk melangkah bersama dalam kampanye keselamatan berkendara," ujar Muhib. 

AHM Safety Riding Park merupakan pusat pelatihan Safety Riding Honda terbesar di kawasan Asia Tenggara yang dibangun dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara. Dibangun di area Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) Deltamas, Cikarang dengan luas lahan 8,5 hektar, fasilitas terbaru ini mampu menampung 15.000 orang untuk berlatih berkendara setiap tahun dengan berbagai sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap. Bangunan ini memiliki fasilitas fungsional seperti multifunction room, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga serta ruangan penunjang lainnya.  

Selain itu AHMSRP juga dilengkapi dengan Kids Traffic Park yang dapat menampung pelatihan terhadap 2.000 anak setiap tahun. Melalui edukasi usia dini, anak-anak diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan yang aman menggunakan jalur penyeberangan, dan cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain dengan berbagai alat peraga. 

Dalam kampanye berkendara bersama masyarakat, AHM bersama jaringan main dealer Honda saat ini telah memiliki 9 pusat pelatihan safety riding yang tersebar di daerah Serang, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan, Bandung dan Cikarang. 

Konsisten 19 Tahun 

Dalam kurun waktu 19 tahun, AHM bersama jaringan main dealer Honda secara konsisten menggulirkan berbagai program kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air, seperti melalui Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta Safety Riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, edukasi keselamatan berkendara secara virtual dan beragam aktifitas lainnya. Kegiatan ini didukung oleh 143 instruktur safety riding yang unggul dan 940 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai alat simulasi berkendara yang tersebar di seluruh jaringan main dealer sepeda motor Honda yang telah diutilisasi oleh lebih dari 23 juta masyarakat. 

Selain itu, AHM pun terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan pendekatan khas anak muda melalui tagline #cari_aman yang menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara. Melalui keseruan bahasa anak muda, kampanye #cari_aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment