News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Layanan Dapur Umum PDIP Kota Jogja, Kader Sumbangkan Sayuran & Beras

Tingkatkan Layanan Dapur Umum PDIP Kota Jogja, Kader Sumbangkan Sayuran & Beras


Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia  Perjuangan Kota Yogyakara terus melanjutkan pelayanan Posko Dapur Umum guna membantu permakanan bagi warga yang isolasi mandiri dan karantina mandiri pada Senin (16/8)

WARTAJOGJA.ID: Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia  Perjuangan Kota Yogyakara terus melanjutkan pelayanan Posko Dapur Umum guna membantu permakanan bagi warga yang isolasi mandiri dan karantina mandiri pada Senin 16 Agustus 2021.

Pelayanan Posko Dapur Umum yang sudah dimulai sejak Minggu 15 Agustus di wilayah Dapil I (Kecamatan Mantrijeron, Keraton, Mergangsan) dan III (Kecamatan Gedongtengen, Jetis, Tegalrejo). Setelah kemarin mengunjungi Posko Dapur Umum PDIP Kota Jogja Dapil 1, hari ini Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto didampingi Bendahara Endro Sulaksono mengunjungi Posko Dapur Umum Dapil V (Kecamatan Umbulharjo dan Kotagede) lalu ke Dapil IV (Danurejan dan Gondokusuman) dan besok dijadualkan berkunjung ke Posko Dapur Umum PDIP Jogja Dapil II (Gondomanan, Ngampilan, Pakualaman, dan Wirobrajan). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto mengatakan dalam program dapur umum yang diinisiasi para anggota fraksi DPRD Kota Yogyakarta tersebut turut diwarnai dengan semangat gotong royong dari para kader PDIP di Kota Yogyakarta yang turut membantu memasok bahan baku untuk dimasak bersama di Posko Dapur Umum lalu dibagikan kepada warga yang membutuhkan. bantuan.

"Apresiasi kami kepada para kader yang secara bergotong royong ikut menyumbang berbagai bahan baku mulai dari sayur mayur, beras dan kebutuhan sembako lain bersama anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Yogyakarta untuk dimasak bersama di dapur umum ini dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Gotong royong ini penting di masa pandemi ini sehingga dapur umum ini bisa terus berlanjut dan hadir di tengah masyarakat," kata Eko Suwanto yang juga Ketua Komisi A DPRD DIY itu.

Eko Suwanto menuturkan Posko Dapur Umum PDIP Kota Yogyakarta yang seluruhnya berjumlah lima titik itu, setiap harinya akan menyediakan sedikitnya 1.250 paket bantuan makanan untuk warga yang isolasi mandiri dan membutuhkan.

"Di setiap posko dapur umum ini memasak minimal 250 paket makanan sehingga dengan adanya lima posko dalam sehari ada 1.250 paket yang dibagikan untuk masyarakat," kata Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta Eko Suwanto.

Eko mengatakan seluruh kader PDIP Kota Yogyakarta diharapkan dapat  satu tarikan napas satu tarikan nafas dalam gerakan sosial melayani masyarakat di masa pandemi ini.

"Di samping itu melalui Fraksi PDIP DPRD Kota Yogyakarta kami terus mengawal berbagai hal untuk percepatan penanganan Covid-19," kata Eko Suwanto.

Antara lain mendorong kebijakan Pemerintah Daerah agar lebih cepat mengalokasikan bantuan sosial,  jaring sosial dan jatah hidup bagi masyarakat terdampak baik melalui anggaran perubahan APBD, Dana Keistimewaan guna melapisi bantuan yang sudah diberikan pemerintah pusat baik melalui program PKH, bantuan non tunai dan sembako.

"Kami juga mendorong terus upaya percepatan vaksinasi termasuk untuk anak anak yang hingga kemarin sore (15/8) baru tercapai 3,1 persen," kata Eko Suwanto.


Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia  Perjuangan Kota Yogyakara terus melanjutkan pelayanan Posko Dapur Umum guna membantu permakanan bagi warga yang isolasi mandiri dan karantina mandiri pada Senin (16/8)

Eko Suwanto pun meminta masyarakat senantiasa mentaati protokol kesehatan dan memperbaiki pelayanan kesehatan di rumah sakit dan shelter isolasi.

"Kami juga mendorong pemulihan ekonomi melalui percepatan belanja APBD dan Danais segera dilakulan dan dimanfaatkan untuk alokasi bansos.

Anggota DPRD Kota Yogyakarta Susanto Dwi Antoro dalam kesempatan itu mengatakan melalui Posko Dapur Umum di Dapil V itu setidaknya bisa membantu permakanan warga isolasi mandiri di dua kecamatan yakni Umbulharjo yang tersebar di 7 kelurahan dan Kecamatan Kotagede yang tersebar di 3 kelurahan.

"Untuk pembagian paket makanan ini kami akan bekerjasama dengan pihak Satgas Covid-19 kelurahan sehingga penyalurannya sesuai protokol kesehatan," kata Toro, panggilan Susanto Dwi Antoro yang juga Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta itu.

Toro mengtakan semangat gotong royong dalam Posko Dapur Umum PDIP Kota Yogyakarta ini sejalan dengan tema HUT ke 76 kemerdekaan Indonesia.

"Bagaimana hari ini melalui Posko Dapur Umum ini kita gelorakan semangat Indonesia Tangguh dalam mengatasi pandemi dan bersama sama berjuang bersama masyarakat untuk kembali pulih," tegasnya.

Adapun Bendahara DPC PDIP Kota Yogyakarta Endro Sulaksono mengatakan selain menggerakkan lima posko dapur umum di lima Dapil Kota Yogyakarta, PDIP Kota Yogyakarta juga terus berkoordinasi dengan para relawan di lapangan menbantu dalam berbagai hal penanganan Covid-19.

"Kami juga terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan seperti membantu pemakaman warga, pemulasaraan jenazah dan terus sosialisasikan protokol kesehatan," kata Endro. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment