News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terus Bergerak, Dapur Umum PDIP Kota Yogyakarta Bagikan Paket Medis Untuk Anak

Terus Bergerak, Dapur Umum PDIP Kota Yogyakarta Bagikan Paket Medis Untuk Anak


Bertepatan momentum HUT Kemerdekaan RI ke 76 yang jatuh Selasa (17/8/2021), Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Yogyakarta menggencarkan aktivitas sosial melalui lima titik Posko Dapur Umumnya

WARTAJOGJA.ID : Bertepatan momentum HUT Kemerdekaan RI ke 76 yang jatuh Selasa (17/8/2021), 
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Yogyakarta terus menggencarkan aktivitas sosial melalui lima titik Posko Dapur Umumnya di Kota Yogyakarta guna membantu permakanan bagi warga yang isolasi dan karantina mandiri.

Dalam aksi yang hari ini dipusatkan di Posko Dapur Umum Dapil II (Gondomanan, Ngampilan, Pakualaman, dan Wirobrajan) itu, DPC PDIP Kota Yogyakarta tak hanya memasok paket makanan namun diperluas dengan menyasar paket bantuan medis untuk kalangan anak-anak yang selama ini sama rentannya terpapar Covid-19. 

"Ratusan paket medis khusus untuk anak anak ini, baik masker anak, multivitamin, obat anak, dan kebutuhan harian anak ini sengaja kami siapkan pula bersama paket bantuan makanan sebagau salah satu upaya kami untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang memiliki anak," kata Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta Eko Suwanto di sela kegiatan.

Eko Suwanto yang juga Ketua Komisi A DPRD DIY itu mengatakan, penyaluran bantuan untuk anak itu disertai dorongan kepada Pemerintah Daerah agar kian memperhatikan kalangan anak anak di masa pandemi Covid-19 ini. Sebab kasus anak tertular Covid-19 di wilayah DIY juga memperihatinkan.

"Kami mendorong terus kepada pemerintah, agar memperhatikan, faktor pencegahan Covid-19 untuk kalangan anak dimaksimalkan. Khususnya terkait percepatan vaksinasi, tak hanya bagi orang dewasa namun juga vaksinasi untuk anak-anak agar herd immunity yang kita inginkan segera tercapai dan merata," kata Eko Suwanto Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta itu.


Bertepatan momentum HUT Kemerdekaan RI ke 76 yang jatuh Selasa (17/8/2021), Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Yogyakarta menggencarkan aktivitas sosial melalui lima titik Posko Dapur Umumnya

Eko Suwanto menambahkan dalam peringatan HUT RI ke 76 ini, lima posko dapur umum PDIP Kota Yogyakarta yang tersebar di lima wilayah dapil dan diinisiasi para wakil rakyat dari Fraksi PDIP DPRD Kota Yogyakarta terus bergerak dan memasok tak kurang 1.250 paket  bantuan makanan bagi warga yang isolasi mandiri tiap harinya.

"Bantuan kami salurkan melalui koordinasi Satgas Covid-19 tingkat kelurahan dan para relawan PDIP di tiap wilayah dengan protokol kesehatan ketat," kata Eko Suwanto.

Eko Suwanto mengatakan aksi dapur umum PDIP Kota Yogyakarta ini sebagai bagian pengejawantahan semangat perjuangan yang diteladankan para pahlawan saat merebut kemerdekaan Indonesia.

"Dari Posko Dapur Umum ini kami terus belajar dari semangat para pahlawan bangsa. Mari kita belajar dari semangat para pendiri bangsa agar tidak boleh menyerah dengan keadaan dan terus menerus berjuang untuk melawan Covid-19 bersama-sama dengan keyakinan dan gotong-royong," kata Eko.

Eko Suwanto bersyukur, sejak posko dapur umum digerakkan Minggu 15 Agustus, hingga saat ini gotong royong antar kader kian terjalin kuat bersama para wakil rakyat dari Fraksi PDIP DPRD Kota Yogyakarta.

"Kami bergotongroyong memasok bahan baku mulai dari beras, sayur, obat, vitamin dan masker kepada warga yang membutuhkan pelayanan ini. Sehingga para warga terdampak, khususnya yang menjalani isolasi dan karantina mandiri bisa terbantu kebutuhannnya," tegas Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto.

Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta Eko Suwanto juga menyatakan PDIP Kota Yogyakarta terus mengawal 4 agenda utama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Pertama bergotong royong dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat maupun partai dalam agenda percepatan penanganan Covid-19.  Kedua berusaha penuh bersama pemerintah dalam pemulihan ekonomi warga khususnya dalam upaya optimalisasi APBD di Kota Yogyakarta agar segera dibelanjakan untuk menyediakan barang-barang kebutuhan masyarakat termasuk mendukung opersional rumah sakit daerah. 

Ketiga mendorong pemerintah optimalisasi APBD Perubahan khususnya untuk mengalokasikan bantuan bantuan sosial bagi masyarakat, terutama yang belum menerima bantuan dari pemerintah pusat. Keempat mempercepat vaksinasi agar segera tercapai kekebalan komunal.

Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDIP Emmanuel Adi Prasetya yang hadir bersama anggota DPRD  Wisnu Sabdono Putra dan Endro Sulaksono mengapresiasi dengan semangat gotong royong kader dan masyarakat dalam mendukung Posko Dapur Umum PDIP khususnya di Dapil II ini sehingga bisa terus melayani masyarakat yang terdampak dan menjalani isolasi.

"Terima kasih, karena melalui adanya kegiatan ini memberikan manfaat dan bisa meringankan beban yang diderita oleh teman-teman yang baru menjalani isolasi di rumah. Semoga dengan adanya bantuan ini semakin menguatkan solidaritas sosial kita dan terus tumbuh sikap saling tolong menolong," kata Adi Prasetya.

Teddy Anggoro, Ketua PAC PDIP Ngampilan Kota Yogyakarta mengatakan melalui posko dapur umum ini diharapkan warga yang menjalani isolasi mandiri juga terus bersemangat untuk sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. (Noe/Cak)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment