News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

November, Grha Padmanaba SMAN 3 Yogya Ditarget Rampung

November, Grha Padmanaba SMAN 3 Yogya Ditarget Rampung


Prosesi topping off Grha Padmanaba SMAN 3 Selasa (17/8/21)

WARTAJOGJA.ID:  Proyek pembangunan Graha Padmanaba di komplek SMA Negeri 3 Yogyakarta ditargetkan bisa selesai pada akhir tahun ini. 

Prosesi topping off sebagai penanda penyelesaian atap pun digulirkan, Selasa (17/8/21). 

Ketua Panitia Pembangunan Grha Padmanaba Triyanto menjelaskan, topping off yang bertepatan dengan HUT RI ke-76 itu, dilangsungkan sembari mengibarkan bendera merah putih dari puncak gedung Graha Padmanaba. 

"Berikutnya adalah tahap finishing dan pengisian ruangan. Kita upayakan November, atau paling lambat Desember, pembangunan Graha Padmanaba selesai," cetusnya. 

Berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter persegi, bangunan tersebut berisikan laboratorium canggih, serta aula yang dilengkapi audio visual berkualitas mumpuni. Nantinya, fasilitas aula bisa dimanfaatkan jadi pagelaran seni. 

"Kemudian ada ruang kelas, tapi konsepnya collaborative class, bukan lagi konvensional. Jadi, kami memfasilitasi program merdeka belajar untuk siswa, dimana siswa diberikan kebebasan untuk berekspresi," jelasnya. 

Triyanto pun merinci, Graha Padmanaba terdiri dari 7 lantai, termasuk basement, dengan ketinggian sekitar 23 meter. Total anggran yang digelontorkan untuk mewujudkan bengunan megah tersebut, mencapai Rp15 miliar. 

"Dananya gabungan dari beberapa sumber, utamanya dari alumni. Kemudian kita juga dapat CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan juga," tandasnya. 


Bertepatan HUT RI ke 76, prosesi topping off Grha Padmanaba SMAN 3 Selasa (17/8/21)

Sementara Humas SMA Negeri 3 Yogyakarta, Didik Purwaka memastikan, pembangunan Graha Padamaba sama sekali tidak mengganggu eksistensi bangunan heritage yang terdapat di salah satu sekolah favorit di Yogya itu. 

"Nanti Graha Padmanaba dari pihak sekolah yang mengelola. Kita akan manfaatkan untuk memenuhi kekurangan sarana dan pra sarana gedung SMA, tanpa mengubah bangunan cagar budaya yang sudah ada di sini," ucap Didik. 


Prosesi topping off Grha Padmanaba SMAN 3 Selasa (17/8/21)

"Kita memang sangat membutuhkan, karena gedung yang lama kita masih kekurangan, terutama untuk ruang kelas, serta laboratorium terpadu," pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment