News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Murid SD Berhasil Menjuarai Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno 2021 F-PKS DIY

Murid SD Berhasil Menjuarai Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno 2021 F-PKS DIY


Penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno 2021.

Yogyakarta : Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, Fraksi PKS DPRD DIY menyelenggarakan pengukuhan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno 2021.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang baru bisa diselenggarakan pada hari Kamis (12/08) padahal lomba sudah ditutup sejak tanggal 3 Agustus, salah satu sebabnya tingginya minat masyarakat untuk mengikuti lomba sehingga jumlah peserta lomba terbilang cukup banyak, ungkap Imam Taufik, Ketua Fraksi PKS DPRD DIY dalam sambutannya.

"Ini indikasi yang sangat bagus, karena kita harus tahu dan mengingat sejarah, salah satunya tentang pembacaan Proklamasi Kemerdekaan oleh Pak Soekarno", lanjut Anggota DPRD dari Dapil Gunung Kidul ini.

Di acara yang bertempat di ruang Fraksi PKS DPRD DIY ini hadir juga Pimpinan DPRD DIY, Huda Tri Yudana. Kehadiran Huda yang menjabat sebagai Wakil Ketua I sebagai bentuk apresiasi DPRD DIY atas acara yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS.

Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno 2021 diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPR RI dan bekerjasama dengan Fraksi PKS di provinsi-provinsi untuk menjaring para peserta di masing-masing daerah. Untuk lombanya sendiri dilakukan secara daring (online) dimana para peserta diharuskan mengunggah video pembacaan teks Proklamasi ke youtube, lalu juri akan menilai dari video tersebut untuk menentukan para pemenang. Kemudian para pemenang juara I di masing-masing daerah akan diikutkan ke tahap (lomba) di tingkat Nasional.

Juara I di Provinsi D.I. Yogyakarta berhasil dimenangkan oleh Ahmad 'Izzuddin Fathurrifqiy yang masih mengenyam pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD). "Ini mengagetkan sekaligus menggembirakan, semoga ananda dapat terus mengembangkan bakatnya", pesan Imam Taufik kepada Ahmad 'Izzuddin yang datang dari tempat tinggalnya di Bantul dengan dibersamai oleh kedua orangtuanya. Selain berhak atas hadiah berupa tropi, sertifikat, dan uang tunai sebesar satu setengah juta rupiah, seperti para Juara I dari Provinsi lainnya, Ahmad 'Izzuddin berikutnya akan diikutkan ke tingkat Nasional.

Untuk para pemenang lainnya, juara II berhasil diraih oleh Ahmad Nursalim yang mendapatkan uang tunai satu juta rupiah sebagai hadiah, disusul pemenang juara III dengan hadiah uang tunai lima ratus ribu rupiah yaitu Hafidz Mumtazul Fahmi. Selain pemenang juara ke satu sampai tiga ada juga pemenang juara harapan dengan hadiah uang tunai tiga ratus rupiah yaitu Santoso Budi. (Vin/Dis)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment