News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Para PKL dan Juru Parkir, Polda DIY Gandeng Tentara Langit Familia Bagikan Sembako

Bantu Para PKL dan Juru Parkir, Polda DIY Gandeng Tentara Langit Familia Bagikan Sembako


Polda DIY bersama organisasi Tentara Langit Familia mengadakan bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako Minggu (29/8)

WARTAJOGJA.ID : Polda DIY bersama organisasi Tentara Langit Familia mengadakan bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako. 

Bantuan sejumlah 400-an paket tersebut diberikan kepada warga terdampak, terutama komunitas Malioboro, Pasar Sore, Pasar Klithikan, PKL (Pedagang Kaki Lima) maupun juru pakir (jukir).

“Semoga kepedulian ini bisa meringankan dan sedikit membantu masyarakat terdampak. Pandemi menyusahkan kita semua,” ungkap Kompol Rachmadiwanto, Kapolsek Mergangsan.

Mewakili Polda DIY, Kapolsek mengapresiasi kepedulian Tentara Langit Familia di bawah pimpinan Hari Palang yang ikut membantu pemerintah meringankan beban masyarakat. 

Sekaligus dia berpesan organisasi ini ikut serta menciptakan iklim Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif.

Baksos yang digelar di Gedung Serbaguna Kalurahan Wirogunan Kota Yogyakarta, Minggu (29/8/2021), bertepatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Tentara Langit Familia kali ini memperoleh apresiasi anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan DIY, Esti Wijayati.

Acara HUT yang dikemas sederhana ditandai potong tumpeng tersebut dihadiri pula anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Endro Sulaksono serta sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

“Kami memberikan apresiasi kepada Polda DIY,” ucap Esti.

Menurut dia, sudah semestinya semua pihak mendukung langkah-langkah pemerintah menangani pandemi termasuk melalui vaksinasi. Khusus kepada Tentara Langit Familia dia berpesan untuk menunjukkan jati diri organisasi yang hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan manfaat.

Sebelum menutup sambutannya dengan pekik merdeka tiga kali, Esti memotivasi masyarakat agar tidak malu apabila terkena Covid. 

“Jadi tidak perlu malu terkena Covid karena itu adalah virus. Yang kita lakukan adalah ikut memutus mata rantai. Pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan,” paparnya.

Mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto, dalam kesempatan itu Endro Sulaksono juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya bakti sosial ini.

Sedangkan KH Masyhuri selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Keagamaan dan Aliran Kepercayaan DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta berpesan agar laskar ini ke depan lebih sigap membela dan peduli rakyat sebagaimana cita-cita besar PDI Perjuangan yang peduli dan membela wong cilik. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment