News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yogya Siapkan Work From Yogya Bangkitkan Wisata

Yogya Siapkan Work From Yogya Bangkitkan Wisata


Tugu Jogja (ist)

WARTAJOGJA.ID : Dinas Pariwisata DIY tampaknya tidak mau kalah dengan Bali yang terus mempromosikan gerakan work from Bali. Dinas Pariwisata DIY juga tengah menggagas gerakan work from Yogya. 

"Sebetulnya paket work from Yogya didahului beberapa waktu yang lalu itu work from hotel yang sudah dilakukan teman-teman di hotel ada staycation di Yogya," kata Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo di Kepatihan Pemda DIY, Selasa (8/6). 

Menurutnya, saat ini rekan-rekan di industri pariwisata tengah memetakan hotel mana saja yang siap untuk work from Jogja. 

"Tinggal kemudian kita ingin memastikan kembali teman-teman industri tadi pagi ketemu saya memetakan hotel mana yang sudah siap. Karena menyangkut koneksi internet di Yogya tidak ada masalah," ujarnya. 

Menurut Singgih, Yogyakarta memiliki sejumlah potensi. Salah satunya adalah makanan murah. Kemudian ada desa wisata yang bisa jadi pilihan. 

"Iya jadi kita sebetulnya punya potensi yang luar biasa tidak hanya sisi makanan tetjangkau tapi pilihan juga sangat banyak. Pilihan hotel juga cukup banyak. Termasuk desa wisata kita dorong karena tren kembali ke alam ke ekowisata kembali ke natural. Desa wisata sangat bagus dijadikan work from desa wisata," ujarnya. 

Mungkin yang masih perlu ditingkatkan adalah infrastruktur lain yaitu coworking spacd atau outdoor untuk aktivitas perkantoran. 

"Akan kita siapkan. Prinsipnya teman-teman industri menyiapkan," ujarnya. (Fas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment