News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sempat Tertinggal, Ganjar Pranowo Susul Sandiaga Uno ke Candi Borobudur

Sempat Tertinggal, Ganjar Pranowo Susul Sandiaga Uno ke Candi Borobudur



Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sela gowes bareng di Candi Borobudur Sabtu (5/6)

WARTAJOGJA.ID :  Teriakan serta ungkapan gembira dilantangkan Sandiaga Salahuddin Uno sesaat memasuki garis finish gowes Hidup Sehat Series Borobudur di Manohara Borobudur, Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (5/6/2021) pagi. 

Bersama puluhan peserta, termasuk Direktur Utama Citylink Juliandra Nurtjahjo dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu tercatat mencapai garis finish pada pukul 08.31 WIB. 

Riuh ramainya kedatangan rombongan setelah menempuh rute Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menuju Kabupaten Magelang, Jawa Tengah sejauh 55 kilometer itu tidak diramaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Ganjar diketahui tertinggal jauh di belakang dengan selisih waktu hampir sejam.

Walau begitu, suasana di garis finish tetap meriah.

Sandiaga Uno menjadi orang pertama yang menerima medali gowes Hidup Sehat Series Borobudur. 

Medali serupa juga diberikan kepada seluruh peserta yang sukses menaklukkan etape kedua dari Gowes Hidup Sehat yang digelar Citilink itu.

Mereka pun bersenda gurau sembari berfoto bersama. 

Mereka pun sedikit mengkilas balik mengenai sejumlah rute menantang di sepanjang perjalanan.

Bersamaan ramainya suasana, sosok Ganjar bersama rombongan kedua tiba di garis finish. 

Sandiaga Uno pun menyambut kedatangan orang nomor satu itu dengan senyum sumringah. 

Tak terdengar apa yang diperbincangkan keduanya sesaat beradu siku pengganti berjabat tangan.

Namun, mereka terlihat tertawa bersama, sebelum akhirnya sarapan satu meja di pendopo Manohara.

Dalam kesempatan terpisah, Sandiaga Uno menyebut wisata olahraga, seperti gowes Hidup Sehat merupakan program andalan sekaligus unggulan pihaknya dalam memulihkan sektor pariwisata. 

Kegiatan luar ruangan yang sangat baik bagi kesehatan itu menurutnya pun dapat berjalan beriringan dengan pemulihan sektor pariwisata di tengah pandemi covid-19. 

"Meminjam istilahnya Pak Kadis, ada dua pedal, satu pedal ekonomi, satu pedal kesehatan. Jadi desa wisata yang kita kunjungi ini juga bisa dilalui oleh kegiatan gowes dan gowes ini adalah sport tourism," ungkap Sandiaga Uno di Desa Pentingsari, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (5/6/2021).

Merujuk hal tersebut, dirinya mengaku akan menggelar sejumlah event olahraga lainnya, mulai dari triathlon, lari, renang, golf, paralayang serta sejumlah olahraga unggulan di Jawa Tengah maupun DIY ke depannya. 

"Dan di sini di Jogja sangat banyak tempatnya, variannya sangat-sangat luas," ungkap Sandiaga Uno.

"Jadi saksikan dan nantikan kegiatan wisata olahraga atau pariwisata berbasis olahraga di Kabupaten Sleman dan juga Provinsi Yogyakarta yang ingin kami jadikan sebagai andalan ke depan," tutupnya bersemangat. 

Seperti diketahui sebelumnya, awali hari di penghujung kunjungan kerjanya di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ikut serta dalam ajang gowes Hidup Sehat Series Borobudur pada Sabtu (5/6/2021). 

Bersama ratusan pesepeda yang berasal dari Citilink Indonesia, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu, dirinya menjajal trek Yogyakarta-Borobudur sejauh 55 kilometer. 

Ajang gowes yang termasuk dalam event Hidup Sehat 2021 itu dimulai dari halaman Hotel Hyatt Yogyakarta tempatnya menginap. 

Rombongan kemudian menuju Desa Wisata Kembang Arum yang diteruskan menuju Bendungan Bligo Ancol. 

Mereka pun melintasi sejumlah desa wisata, di antaranya Desa Candirejo-Desa Tuksongo-Desa Karang Rejo. 

Perjalanan berliku dengan latar pemandangan desa pun berakhir di Manohara Borobudur, Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment