News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan Remaja RW 02 dan 03 Wirobrajan Dapat Penyuluhan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Puluhan Remaja RW 02 dan 03 Wirobrajan Dapat Penyuluhan Babinsa dan Bhabinkamtibmas




WARTAJOGJA.ID: Sebanyak 48 remaja usia 15-21 tahun di lingkungan RW 02 dan RW 03 Kelurahan Wirobrajan Kota Yogyakarta mengikuti penyuluhan bersama yang dipusatkan di halaman aula SMP Muhammadiyah 3 Jalan Antasena Wirobajan pada Kamis 17 Juni 2021 malam.

Hadir sebangai pembicara dalam penyuluhan itu Aipda Sumaryanto, S. H. dari Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan dan juga Babinsa Koramil Worobrajan Serda Tri Maryaka.

Sedangkan dari pengurus kampung setempat ada Ketua RW 02 Wirobrajan Ausad Afianto dan Ketua RW 03 Wirobran Edi Triono.

Para peserta remaja yang hadir mengikuti penyuluhan mendapatkan berbagai materi menarik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19.





Aipda Sumaryanto, S. H. dari Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan dalam paparannya menjelaskan tentang Polisi Sahaja.

"Polisi adalah sahabat generasi muda khususnya para remaja. Tidak perlu takut dengan polisi karena polisi bisa menjadi teman berbagi untuk persoalan yang dihadapi para remaja agar tidak terjerumus tindakan tindakan yang melanggar hukum," kata Aipda Sumaryanto.

Dalam kesempatan itu, Aipda Sumaryanto secara hangat dan interaktif menjelaskan kepada para remaja berbagai hal yang harus dipatuhi mereka agar jangan sampai berurusan dengan hukum.

"Generasi muda harus memahami aturan-aturan yang ada sehingga bisa mengantisipasi dan menjaga diri tidak terlibat kenakalan yang bisa berurusan dengan hukum. Seperti harus menjauhi narkoba, tertib berlalu lintas, tidak terlibat perkelahian, dan aksi aksi kejahatan lainnya," kata Aipda Sumaryanto.




Sedangkan Serda Tri Maryaka dalam paparanya menjelaskan bahwa generasi muda harus memahami ideologi bangsa Pancasila dengan baik dan benar. Lalu mengamalkan nilai dalam sila-sila Pancasila itu dalam kehidupan sehari hari.

"Sebagai bangsa Indonesia, sudah seharusnya kita memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila itu sehingga selalu muncul rasa cinta tanah air," kata dia.




Ketua RW 02 Wirobrajan Ausad Afianto mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi para remaja sehingga diharapkan bisa menjadi pengetahuan dalam menjalani masa muda mereka sebaik-baiknya.

Sedangkan Ketua RW 03 Edi Triono mengatakan saat ini penting bagi setiap generasi muda mendapatkan teladan agar bisa melangkah lebih berhati hati dalam kesehariannya dan selalu semangat.

Acara itu sendiri ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta bersama para pembicara serta pengurus kampung. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment