News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dongkrak Pendapatan Sektor Ekonomi dan Pariwisata, Prokes Jalan Terus

Dongkrak Pendapatan Sektor Ekonomi dan Pariwisata, Prokes Jalan Terus


Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sleman H. Sukamto SH

WARTAJOGJA.ID : Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sleman H. Sukamto SH terus mendorong pemerintah daerah mengoptimalkan pendapatan sektor ekonomi dan pariwisata. Namun tetap dengan pengawasan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Misalnya di destinasi wisata, restoran, hotel, pasar tradisional, dan toko-toko modern. Meski selama pandemi Covid-19 jam operasional pasar, restoran, dan toko modern dibatasi, Sukamto melihat peluang  peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) masih sangat terbuka. 
Seperti saat musim libur Lebaran lalu. Sukamto melihat banyak destinasi wisata ramai pengunjung. Bahkan okupansi beberapa hotel penuh. "Ini menunjukkan geliat ekonomi di Sleman mulai tumbuh lagi," ungkapnya.

Menurut Sukamto, pemerintah daerah hanya perlu mendorong dan membantu pelaku usaha untuk meningkatkan performa. Namun tanpa mengesampingkan protokol kesehatan (prokes). 

Di destinasi wisata, misalnya.  Pemerintah bisa membantu promosi. Agar jumlah pengunjung meningkat. Tapi pengawasan prokes di objek wisata itu juga harus diperketat. 
Demikian pula di hotel dan pasar tradisonal. Harus dipastikan ketersediaan sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer. "Harus dipastikan pula tempat-tempat yang dikunjungi banyak orang itu rutin disterilisasi dengan disinfektan," ingat Sukamto, yang juga anggota Komisi B DPRD Sleman.

Sukamto optimistis, roda perekonomian masyarakat Sleman akan membaik. Sedangkan persebaran Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin. (Gik)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment