News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alasan Indra Sjafri Dorong Klub Lokal Bina Bibit Timnas

Alasan Indra Sjafri Dorong Klub Lokal Bina Bibit Timnas



Pelatih Indra Sjafri (ist)

WARTAJOGJA.ID:  Geliat klub lokal di DIY benar-benar mulai muncul di pertengahan 2021 ini. Salah satunya dibuktikan dengan munculnya klub Mataram Utama FC yang serius melakukan pembinaan pemain di DIY. 

Mataram Utama FC merupakan pengembangan dari perkumpulan anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta, Manggala SIWO Mataram Utama. Tim ini kini tak hanya berpentas di kompetisi Askot saja namun merambah ke Liga 3 dan pembinaan usia dini lewat Mataram Utama Football Academy. 

Penyerahan berkas pendaftaran sebagai calon anggota PSSI sudah diberikan melalui Asprov PSSI DIY, Sabtu (26/6/2021) malam. Sementara latihan perdana dilaksanakan di Lapangan Kenari, Minggu (27/6/2021) dipimpin asisten pelatih Johan Arga dan dihadiri langsung Coach Indra Sjafri. 

Indra Sjafri secara langsung menyampaikan dukungan adanya klub Mataram Utama yang juga memiliki akademi usia dini. Direktur Teknik PSSI tersebut memberikan bantuan peralatan latihan kepada Mataram Utama. 

Pelatih yang pernah membawa gelar juara AFF U-19 ini sempat menyampaikan pesan bahwa klub merupakan aset penting bagi PSSI. Klub salah satunya Mataram Utama diharapkan bisa menelurkan pemain-pemain potensial untuk timnas dengan sistem dan cara berlatih yang benar. 

“Saya melihat, klub ini bagus karena memiliki pemain-pemain muda bahkan ada akademinya dan dilatih pelatih-pelatih berlisensi. Ini ada Coach Johan (Arga) yang lisensinya C, lalu Coach Erwan (Hendarwanto) yang kini sedang kursis A Diploma. Ini tentu fundamental yang bagus bagi sebuah klub,” ungkap Indra di lapangan Kenari. 

Indra menilai, anak-anak muda dari Yogyakarta memiliki potensi luar biasa untuk berkembang. Ketika banyak klub yang mendidik dengan cara benar, maka diharapkan kedepan akan muncul potensi-potensi berkualitas dari Bumi Mataram. 

Sementara, Presiden Mataram Utama FC, Dessy Arfianto mengatakan timnya berkonsentrasi pada peningkatan kualitas klub, pemain dan pelatih di level akar rumput. Keseriusan Mataram Utama diperlihatkan dengan penunjukkan Erwan Hendarwanto sebagai pelatih kepala yang kini sedang mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A PSSI Diploma di Kota Padang. 

“Sebagai wujud komitmen pembinaan usia muda, dibentuk juga Mataram Utama Football Academy yang telah resmi didaftarkan sebagai Lembaga Terafiliasi PSSI. Kami berupaya membentuk klub yang baik dan tepat secara manajerial juga program,” tandas Dessy.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment